Boat Rusak, Tiga Nelayan Hilang yang Biasa Mencari Ikan di Laut Seubadeh Ditemukan Selamat

Boat Rusak, Tiga Nelayan Hilang yang Biasa Mencari Ikan di Laut Seubadeh Ditemukan Selamat
(ist/Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Juni 2020 12:41 WIB

Terasjabar.id - Petugas Pos Pengamat dan Pos Keamanan Laut TNI AL Tapaktuan, Aceh Selatan bersama tim SAR gabungan melalukan pencarian terhadap 3 orang nelayan yang biasa mencari ikan di Laut Seubadeh, Bakongan Timur.

"Posmat Tapaktuan menerima laporan warga bahwa pada Senin (15/6) dini hari, tiga orang nelayan berangkat mencari ikan dengan menggunakan boat robin dari TPI Pasi Seubadeh. Biasanya mereka pulang pada siang hari, namun hingga sore mereka belum juga belum kembali dari melaut," kata Danposmat Tapaktuan, Sertu Mar Choirul Anam dalam keterangannya, Kamis (17/6).

Pihaknya lantas melaporkan ke Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue, Letkol Laut (P) Dian Wahyudi, dan langsung memerintahkan untuk segera melakukan pencarian. Pencarian yang dilakukan Tim SAR Gabungan dan Nelayan membuahkan hasil.

"Selasa malam membuahkan hasil dengan ditemukannya tiga nelayan yang dinyatakan hilang sejak senin lalu dalam keadaan selamat. Ketiga nelayan beserta boat robinnya ditarik dan tiba di TPI Pasie Seubadeh pada Rabu dini hari tadi," jelas Dian.

Dia menuturkan, ketiga nelayan kehilangan kontak dikarenakan adanya kerusakan mesin boat yang digunakannya. "Dan boat tersebut terbawa arus hingga akhirnya ditemukan di Perairan Pulau Banyak oleh rekan sesama nelayan yang turut serta dalam upaya pencarian bersama tim SAR Gabungan," tukasnya.

"Ditemukannya ketiga nelayan yang dinyatakan hilang kontak serta sudah kembali kepada keluarganya masing-masing maka Operasi SAR yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan resmi dinyatakan ditutup oleh Ketua Satgas SAR Aceh Selatan," pungkasnya.

Disadur dari Merdeka.com 

Nelayan Boat Rusak Petugas Pos Pengamat dan Pos Keamanan Laut TNI AL Tapaktuan Aceh Selatan Tim SAR


Loading...