Konflik Zidane dengan Bale, Sinyal Bahaya untuk Madrid

Konflik Zidane dengan Bale, Sinyal Bahaya untuk Madrid
Fajar Indonesia Network
Editor: Malda Hot News —Rabu, 17 Juni 2020 12:39 WIB

Terasjabar.id -- 

Konflik pelatih Zinedine Zidane dengan winger Gareth Bale bisa membahayakan Real Madrid yang sedang dalam perburuan gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Sebagai tim, Los Blancos membutuhkan skuad yang solid untuk terus meraih kemenangan dan menyalip Barcelona di puncak klasemen.

Bale merupakan salah satu pemain yang masih dibutuhkan Madrid. Hal itu terlihat saat final Liga Champions 2017/2018. Pada musim itu disebut Marca sebagai awal mula ketegangan antara Zidane dan Bale

Puncak perselisihan itu terjadi di final Liga Champions yang berlangsung di Kiev. Meski dalam puncak kekecewaan karena menjadi pemain cadangan, namun Bale tetap menunjukkan kualitasnya.

Pemain asal Wales itu mencetak dua gol tambahan untuk klub ibu kota Spanyol sekaligus memastikan gelar Liga Champions di musim tersebut setelah menang 3-1 atas Liverpool.

Sayangnya, saat merayakan gol ke gawang Liverpool, Bale tidak mengajak Zidane berselebrasi. Permusuhan itu pun berbuntut panjang hingga musim ini.

Konflik Zidane dengan Madrid ini disebut tidak akan memiliki solusi karena Zidane tidak lagi membutuhkan Bale. Sedangkan mantan pemain Tottenham Hotspur itu sendiri masih betah di Santiago Bernabeu.

Zidane dan Bale juga tidak berkomunikasi dalam bahasa yang sama. Hubungan pelatih dengan pemain tersebut tidak pernah dekat. Kondisi ini bisa menjauhkan Madrid dari peluang juara La Liga 2019/2020.

Melihat Lucas Vazquez dan Luka Jovic yang tengah cedera, peran Bale masih sangat dibutuhkan Madrid. Jika Zidane memiliki Eden Hazard, Karim Benzema, dan Rodrygo atau Vinicius Junior sebagai pemain utama, maka Bale akan jadi pemain cadangan.

Psikis yang buruk akan mengganggu performa Bale di lapangan dan itu terlihat dalam laga melawan Eibar. Pemain 30 tahun itu tidak memberikan peran apa pun untuk permainan Madrid di babak kedua.Meski datang dari bangku cadangan, Los Merengues perlu Bale dalam kondisi yang bagus, baik secara fisik maupun mental.

Padahal, dalam masa persiapan Bale diklaim memiliki performa yang bagus. Hanya saja mentalnya jatuh ketika tahu menjadi pemain cadangan lawan Eibar.

Tanpa Bale dalam kondisi baik di pertandingan-pertandingan ke depan, Madrid akan kehilangan kedalaman skuad untuk bersaing dengan Barcelona.

Di musim ini Bale sudah bermain dalam 15 pertandingan di Liga Spanyol dengan hanya mencetak dua gol, dalam 11 laga di antaranya menjadi starter. Dua gol yang dicetak Bale itu terjadi ke gawang Villarreal sekaligus menyelamatkan Madrid dari kekalahan karena skor berakhir 2-2.

(sry/jun/CNN)

Liga Spanyol Zidane bale


Loading...