Wali Kota Cimahi Ikut Swab Test Bersama Pedagang dan Pengunjung Pasar Poral Leuwigajah

Wali Kota Cimahi Ikut Swab Test Bersama Pedagang dan Pengunjung Pasar Poral Leuwigajah
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Rabu, 17 Juni 2020 11:30 WIB

Terasjabar.id - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna kembali menggerebek Pasar Poral, Leuwigajah, Kota Cimahi, Rabu (17/6/2020).

Di pasar ini digelar swab test untuk 200 orang secara gratis. Mereka adalah para pedagang dan pengunjung di Pasar Poral.

"Gerebek pasar di Cimahi akan rutin kami lakukan. Ini pasar kedua yang kami gerebek, pertama di Pasar Recok. Jujur saja, titik keramaian yang sulit dikendalikan ialah pasar," kata Ajay M Priatna, Rabu (17/6/2020).

Melihat aktivitas masyarakat yang semakin tinggi, Pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Kesehatan Kota Cimahi akan mengimbangi dengan pelaksanaan rapid test dan swab test.

"Sekarang ini, masyarakat beraktivitas seolah-seolah tidak terjadi apa-apa. Kami mengimbanginya dengan tes secara massif," katanya.

Kondisi Pasar Poral Cimahi cukup penuh. Jarak antara pedagang satu dengan lainnya berdempetan.

Ajay memberikan arahan kepada para pedagang agar mengikuti swab test dan juga membagikan masker kepada pedagang.

Wali Kota Cimahi juga menegur pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker.

Menurut Ajay, menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan adalah rumus untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19.

Rumus tersebut, lanjut Ajay, ampuh untuk menekan penyebaran hingga 75 persen. Hasil swab test di Pasar Parol Leuwigajah akan keluar dalam waktu 4 hingga 5 hari mendatang.

Bukan hanya pedagang dan pembeli, Ajay juga ikut menjalani swab test.

Ia mengatakan, selaku Ketua Gugus Tugas Kota Cimahi, harus menunjukkan kepada masyarakat bahwa jika ada kesempatan menjalani swab tes, harus diikuti tanpa rasa takut demi kesehatan diri dan orang lain.

Swab test dilakukan di pekarangan SDN Leuwigajah 5. Petugas medis yang memeriksa, dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).

Bagi pedagang yang ingin memeriksakan diri, cukup membawa KTP dan mendaftarkan kepada petugas.(tribunjabar.id)



Walikot Leuwigajah Ajay Virus Corona Test Swab


Loading...