Gubernur DKI Jakarta Mengatakan Pihaknya Akan Mengevaluasi Mal yang Dibuka Selama Masa Transisi PSBB

Gubernur DKI Jakarta Mengatakan Pihaknya Akan Mengevaluasi Mal yang Dibuka Selama Masa Transisi PSBB
(Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Juni 2020 10:41 WIB

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi mal dan pusat perbelanjaan yang dibuka selama masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Mal dan pusat perbelanjaan di Jakarta mulai dibuka pada pekan ketiga transisi PSBB pada Senin 15 Juni 2020. Sebanyak 80 mal dibuka kembali di Ibu Kota setelah ditutup selama 3 bulan lantaran pandemi corona (Covid-19).

"Setelah beberapa hari kita evaluasi (pembukaan mal dan pusat perbelanjaan di Jakarta)," kata Anies dalam tayangan Youtube resmi Pemprov DKI Jakarta, Rabu (17/6/2020).

Ia pun meminta pengelola dan pengunjung mal untuk tertib dan menaati protokol kesehatan selama beroperasi. Jika tidak, Anies menegaskan bakal menutup kembali mal yang telah dibuka itu.

"Saya mengajak semuanya tertib. Pengelola mal tertib, kemudian pengunjung juga tertib. Karena kalau tidak tertib risiko (penularan) untuk semua dan kami akan menutup apabila ada risiko," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua APPBI Jakarta Ellen Hidayat menyatakan, pengelola mal berkomitmen menjalankan sejumlah protokol kesehatan Covid-19. Protokol kesehatan meliputi pembatasan jumlah pengunjung 50 persen dari total kapasitas, serta melakukan aturan physical distancing di dalam mal.

Selama masa PSBB transisi mal dan pusat perbelanjaan akan dijaga ketat anggota Polri dan TNI. Sebanyak 2.702 anggota Polri dan TNI dikerahkan menjaga pusat perbelanjaan dan mal.

Rinciannya, 1.409 personel Polri, dan 1.293 personel TNI. Selain itu, petugas Satpol PP juga akan dikerahkan untuk mengawasi operasional mal.


Disadur dari Okezone.com 

Pandemi Virus Corona PSBB Gubernur DKI Jakarta Mal


Loading...