Jelang Penerapan New Normal, Makam Bung Karno di Blitar Segera Dibuka untuk Peziarah

Jelang Penerapan New Normal, Makam Bung Karno di Blitar Segera Dibuka untuk Peziarah
(Okezone/Robby Ridwan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 17 Juni 2020 10:19 WIB

Terasjabar.id – Jelang dibukanya tempat wisata makam Bung Karno pada minggu ke-3 Juni 2020 nanti, Pemerintah Kota Blitar mulai mempersiapkan berbagai protokol kesehatan. Selain pengaturan dan pembatasan jumlah pengunjung, sejumlah tempat cuci tangan juga telah disediakan di setiap pintu masuk makam.

Petugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar tampak sedang memberikan batas jarak antar pengunjung di sekitar makam Bung Karno. Setiap pengunjung diberikan jarak 1 meter agar menghindari kerumunan dan kontak fisik secara langsung.

Sejumlah skenario telah dipersiapkan, di antaranya adalah pembatasan jumlah pengunjung di lokasi makam Bung Karno sebesar 20 orang saja.

Sistem antre juga akan diberlakukan dengan penerapan jarak duduk di luar lokasi makam Bung Karno. Selain pembatasan jumlah pengunjung, Pemerintah Kota Blitar juga telah menyiapkan sejumlah tempat cuci tangan di depan pintu masuk dan keluar.

Wali Kota Blitar, Santoso berharap dengan dibukanya kembali wisata makam Bung Karno untuk umum ini, dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar yang sebelumnya lesu akibat pandemi corona.

Sementara itu peringatan haul Bung Karno yang jatuh pada tanggal 20 Juni mendatang juga akan tetap dilaksanakan dengan sederhana. Pemerintah Kota Blitar berencana akan menggelar khataman Alquran dan doa bersama dengan menerapkan protokol kesehatan.

Disadur dari Okezone.com 

Pemkot Blitar Makam Bung Karno Peziarah New Normal


Loading...