Hasil Rapid Tes Massal, Salah Satu Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dinyatakan Reaktif Positif Virus Corona

Hasil Rapid Tes Massal, Salah Satu Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Dinyatakan Reaktif Positif Virus Corona
Ilustrasi (Tirto : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Juni 2020 13:00 WIB

Terasjabar.id - Salah satu anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dinyatakan reaktif positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test massal yang dilakukan Dinas Kesehatan dan pengendalian penduduk Kabupaten Tasikmalaya. Dengan temuan ini, tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 langsung melakukan tracing, dan bagi orang yang pernah melakukan kontak harus diisolasi mandiri selama 14 hari.

Rapid test massal dilakukan di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat oleh Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Heru Suharto mengatakan, lebih dari 20 anggota dewan yang ikut rapid test massal. Dari hasil rapid test, satu orang anggota dewan diketahui reaktif Covid-19.

Anggota dewan tersebut wajib mengikuti prosedur protokol kesehatan dan melaksanakan karantina atau isolasi mandiri selama empat belas hari, mengingat anggota dewan tersebut orang tanpa gejala (OTG).

Selain itu, dinas juga akan melakukan test swab terhadap anggota dewan yang bersangkutan untuk memastikan hasil akurat. Menindaklanjuti hasil rapid test yang reaktif Covid-19 tersebut, tim Gugus Tugas akan meminta riwayat perjalanan yang bersangkutan, serta melakukan tracing terhadap orang yang kontak langsung, serta segera melakukan isolasi mandiri sebelum dilaksanakan tes cepat molekuler (TCM), guna memastikan positif tidaknya Covid-19.

Isolasi mandiri juga harus dilakukan kepada orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan anggota dewan yang dinyatakan reatif positif Covid-19 setelah dilakukan rapid test massal.


Disadur dari Okezone.com

Pandemi Virus Corona Rapid Test Massal Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya


Loading...