Selandia Baru Melaporkan 2 Kejadian Baru Infeksi Virus Corona, Setelah 25 Pekan Nihil Infeksi Baru

Selandia Baru Melaporkan 2 Kejadian Baru Infeksi Virus Corona, Setelah 25 Pekan Nihil Infeksi Baru
(Ruparupa : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Juni 2020 12:44 WIB

Terasjabar.id – Selandia Baru melaporkan dua kejadian baru infeksi virus corona (Covid-19), hari ini. Temuan tersebut sekaligus mengakhiri prestasi negeri kiwi itu setelah tiga setengah pekan nihil infeksi baru.

Menurut Kementerian Kesehatan Selandia Baru, kedua pasien baru yang terdeteksi kali ini adalah pendatang baru dari Inggris. “Kedua kasus itu saling terhubung,” ungkap kementerian itu dalam sebuah pernyataan singkat yang dikutip AFP, Selasa (16/6/2020).

Perbatasan di Selandia Baru saat ini hanya terbuka bagi para warga negara yang pulang kampung dan keluarga mereka. Selain itu, ada beberapa pengecualian bagi warga negara asing yang diizinkan masuk ke negeri kiwi untuk alasan bisnis dan belas kasih dari pemerintah. Namun dengan catatan, semua orang yang masuk itu wajib menjalani karantina selama dua pekan.

Selandia Baru sejauh ini telah mencatat 22 kematian akibat virus corona. Negeri dengan total populasi lima juta jiwa itu pada pekan lalu menyatakan sudah tidak ada lagi penularan Covid-19 di kalangan masyarakat.

Sebagai hasilnya, kebijakan pembatasan, termasuk persyaratan jarak sosial dan batas pertemuan publik pun dicabut, meski kontrol terhadap perbatasan negara tetap berjalan ketat.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, pada Senin kemarin mengatakan, negaranya belum bisa dikatakan bebas dari virus corona. “Ini karena Selandia Baru akan memiliki kasus lagi di masa mendatang,” ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Selandia Baru Pasien Terinfeksi Virus Corona


Loading...