Atap Rumah Warga yang Tertimpa Kursi Pilot Pesawat Hawk Akan Diperbaiki Personel TNI AU

Atap Rumah  Warga yang Tertimpa Kursi Pilot Pesawat Hawk Akan Diperbaiki Personel TNI AU
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Juni 2020 11:05 WIB

Terasjabar.id - Atap rumah Emwir yang ditempati Dede dan Lina diperbaiki personel TNI AU setelah ditimpa kursi pilot pesawat hawk yang jatuh. Rumah itu berada di Jalan Sialang Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Riau.

"Iya (atap rumah warga) sudah ditutup," kata Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Letkol M Zukri, saat dihubungi merdeka.com, Selasa (16/6).

Pantauan merdeka.com di lokasi, kondisi atap yang ditutup terlihat tidak rata. Pemilik rumah juga sedang beraktivitas seperti biasa.

Sementara itu, rumah warga lainnya yang tertimpa badan dan puing-puing pesawat masih dalam kondisi rusak. Zukri menyebutkan, pihaknya segera memperbaiki.

"Akan diperbaiki," kata Zukri singkat.

Sebelumnya, atap rumah warga bolong tertimpa kursi pelontar pesawat tempur jenis hawk milik TNI AU yang jatuh dan meledak. Pilot pesawat tersebut dilaporkan selamat, namun insiden itu menyebabkan tiga rumah warga rusak.

Rumah yang tertimpa kursi pelontar tersebut merupakan milik warga bernama Emwir. Beruntung tidak ada korban jiwa atas peristiwa pesawat tempur yang jatuh pada Senin (15/6) sekitar pukul 08.00 WIB tersebut. Padahal, keluarga pemilik rumah sedang berada di dalam.

Disadur dari Merdeka.com

Pesawat TNI AU Terjatuh Desa Kubang Jaya Provinsi Riau


Loading...