Bandara Internasional Soekarno-Hatta Menambah Fasilitas Baru, Untuk Menunjang Kesehatan Penumpang di Masa New Normal

Bandara Internasional Soekarno-Hatta Menambah Fasilitas Baru, Untuk Menunjang Kesehatan Penumpang di Masa New Normal
(Merdeka.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 16 Juni 2020 10:23 WIB

Terasjabar.id - PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Soekarno-Hatta, menambah fasilitas baru dalam mendukung layanan kebandarudaraan di masa New Normal. Penambahan fasilitas baru tersebut, fokus pada segmen kesehatan untuk memudahkan penumpang pesawat.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin, mengungkapkan, tujuan utama layanan ini adalah membantu penumpang pesawat agar selalu dapat mengedepankan aspek kesehatan.

"Pada prinsipnya kami ingin agar alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer, face shield, sampai dengan obat kumur antiseptik dengan mudah didapat di bandara-bandara PT Angkasa Pura II," terang Awaludin dalam keterangan tertulis, Selasa (16/6).

Penambahan fasilitas tersebut, di antaranya penyediaan vending machine yang menyiapkan keperluan APD, seperti masker, face shield, antiseptik mulut dan sarung tangan.

Kemudian, digital wayfinding atau mesin peta digital di terminal penumpang, yang difungsikan sebagai media e-commerce untuk pemesanan APD dan obat-obatan.

"Sebanyak 21 digital wayfinding akan ditingkatkan kemampuannya dari saat ini berfungsi menunjukkan area-area di terminal, menjadi juga bisa digunakan untuk pemesanan APD atau obat-obatan, untuk kemudian diantar ke pemesan," jelas Awaludin.

Penambahan fasilitas baru lainnya, adalah health center yang merupakan tempat bagi calon penumpang pesawat dapat melakukan rapid test atau PCR test, serta layanan medical check up dan menyediakan produk kesehatan/farmasi/APD.

"Health center ini merupakan kolaborasi PT Angkasa Pura II, maskapai dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kementerian Kesehatan, untuk menekan risiko penyebaran COVID-19 melalui tes yang dilakukan kepada penumpang pesawat," jelasnya.

Dia memastikan, ketiga fasilitas terbaru tersebut, akan diluncurkan dalam waktu dekat di Soekarno-Hatta dan menyusul di bandara-bandara lain dibawah kelolaan PT Angkasa Pura II.

Disadur dari merdeka.com 

Pandemi Virus Corona PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Fasilitas Baru


Loading...