200 Kilogram Benih Ikan Ditabur di Situ Cigugur

200 Kilogram Benih Ikan Ditabur di Situ Cigugur
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 16 Juni 2020 09:09 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Wabup Kuningan, H.M Ridho Suganda, didampingi Kabid Perikanan Dinas Perikanan dan Peternakan, Denny Riyanto, Sekmat Cigugur, Dian Ahmad Nasehudin, beserta unsur Forum Koordinasi Kecamatan, melakukan penaburan ikan air tawar di Situ Citamba, Kelurahan Cigugur, Senin (15/6/2020). Penaburan ikan air rawar ini dihadiri Lurah Cigugur, Nono SE, Ketua Karang Taruna Kec/desa Cigugur, Bayu Rusman, dan Enda Suhenda beserta jajaran.

Kabid Perikanan Kab Kuningan, Denny Riyanto, mengemukakan, penaburan ikan di Situ Citamba, merupakan bentuk kepedulian Pemkab Kuningan kepada karang taruna dan masyarakat setempat dalam upaya peningkatan serta pengembangan sektor perikanan di Kelurahan Cigugur, tuturnya. Untuk penaburan ikan di Situ Citamba rutin dilakukan setiap tahun, bahkan bisa dua kali dalam setahun.

“Alhamdulilah, bersama Wakil Bupati, kita bersama-sama menabur 2(dua) kuintal ikan. Semoga karang taruna Kelurahan Cigugur dapat mengelola dan mengembangkan budidaya ikannya, sehingga dapat bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Wabup H.M Ridho Suganda,, sangat mengapresiasi langkah Dinas perikanan dan Peternakan dalam membentuk kebersamaan melalui pengembangan budidaya ikan air tawar bersama karang taruna. "Dengan adanya Situ Citamba sebagai sarananya, maka karang taruna Panca Daya Manunggal Bakti Kelurahan Cigugur dapat mengembangkan budidaya ikan air tawar. Tentu hal itu dimaksudkan untuk peningkatan ekonomi karang taruna sendiri dan masyarakat. Terlebih dalam situasi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat," Ridho berharap, dengan merebaknya pandemi Covid-19, masyarakat harus lebih kreatif dalam mengembangkan usahanya, termasuk salah satunya pengembangan budidaya ikan air tawar untuk meningkatkan ketahanan pangan dan perekonomian Terkait pandemi Corona masyarakat diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari, agar tetap sehat dan terhindar dari bahaya Covid-19, tegas Ridho. (H WAWAN JR)

Kuningan Ikan Budidaya Denny Riyanto Wabup


Loading...