Kondisi Fisik 3 Bangunan SD Di Kuningan Rusak

Kondisi Fisik 3 Bangunan SD Di Kuningan Rusak
Tiga bangunan SD yang rusak ditinjau Bupati Kuningan H Acep Purnama didampingi Kadisdikbud H Uca Somantri
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 16 Juni 2020 09:05 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Tiga bangunan Sekolah Dasar (SD) diantaranya SDN Cijagamulya Kec.Ciawigebang, SDN Sindangsari Kec.Luragung dan SDN Gunung Sirah Kec.Darma kondisinya saat ini rusak dan menghawatirkan, , sehingga praktis akan mengganggu kegiatan belajar mengajar. Menerima laporan ihwal rusaknya tiga SD itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama didampingi Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Drs H Uca Somantri,MSi dan rombongan meninjau ketiga SD tersebut secara marathon Minggu (14/06-2020).

Gambar

Saya berencana akan merenovasi sekolah tersebut, bangunannya ada yang kurang baik. Dalam kunjungannya Bupati Acep Purnama melakukan dialog bersama Kepala Sekolah dan Para Guru untuk mengetahui titik titik mana saja di sekolah yang perlu di perbaiki. Kemudian Acep berkeliling untuk melihat bangunan-bangunan SD yang rusak dan di ketahui langsung ternyata ada beberapa titik yang temboknya sudah rusak, kusen pintu dan jendela yang habis di makan rayap, ada juga plafon yang sudah bolong rusak parah dsbnya. Bukan hanya melihat bangunaan yang rusak saja, Acep juga melihat kondisi Sarana Prasarana di sekolah seperti meja sekolah, buku-buku, WC Sekolah dll.

Gambar

"Saya cukup prihatin dengan kondisi bangunan sekolah yang rusak seperti ini, maka melalui Program Pemerintah Daerah Revitalisasi pendidikan baik itu sarana prasarana maupun dari peningkatan kualitas didik. Insya Allah itu sudah menjadi program pemkab karena kami pun sudah mencanangkan "Kuningan Menuju Kabupaten Pendidikan" salah satunya kami akan merenovasi sekolah-sekolah ini, mudah mudahan sampai tuntas, sehingga akan membuat nyaman bagi para pendidik bapak/Ibu guru nya termasuk siswa-siswi. Insya Alllah kalau ini bisa kita wujudkan akan menumbuh kembangkan kembali kepercayaan pendidikan formal di sekolah-sekolah karena kita melihat pendidikan ini adalah kewajiban dalam arti mencerdaskan bangsa, ujarnya seraya mohon doa restu agar program pendidikan di Kabupaten Kuningan kedepan lebih maju lagi.

(H WAWAN JR)

Kuningan Bangunan Sekolah SDN SindangSari


Loading...