Wagub Uu : Obyek Wisata Wajib Terapkan Protokol Kesehatan

Wagub Uu : Obyek Wisata Wajib Terapkan Protokol Kesehatan
Wagub Jabar H Uu Ruzhanul Ulum didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama saat meninjau OW Waduk Darma
Editor: Malda Teras Kuningan —Selasa, 16 Juni 2020 09:00 WIB

Terasjabar.id,Kuningan - Wagub Jabar H Uu Ruzhanul Ulum meninjau wisata Waduk Darma untuk melihat dari dekat situasi dan kondisi PSBB tahap dua di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) terkait ijin dan akan di bukanya kembali wisata out door. Kehadiran Wagub H Uu Ruzhanul Ulum disambut Bupati H Acep Purnama, Kadis Porapar DR H Toto Tohardin,MPd, Kadisdikud Drs H Uca Somantri, Camat Darma Eko Yuyud Mahaendra, MP, MSi dan undangan lainnya Minggu (14/06-2020).

Wagub Uu sangat mengaspresiasi persiapan yang dilakukan oleh pihak pengelola obyek wisata Waduk Darma. Di tempat wisata ini ujar Uu, situasi dan kondisinya sesuai protokol kesehatan, diantaranya disediakan tempat cuci tangan untuk pengunjung. Kemudian akan di tambah persiapan yang lain termasuk Toilet yang selalu dibersihkan setiap saat. Kemudian penyemprotan mobil wisatawan yang datang dan tempat" lainnya. Selain fasilitas tersebut, sarana yang sering terpegang orang lain harus sering di bersihkan atau di lap, tegasnya.

Gambar

Menjelang musim kemarau, volume air di obyek wisata Waduk Darma mulai berkurang

Mungkin nanti SOP di tempat wisata juga akan keluar, yang sudah keluar adalah protokol mall, protokol pabrik, protokol pesantren dan untuk protokol di wisata belum keluar, tapi pada prinsipnya sama. Saya ucapkan terima kasih atas kesiapan protokol kesehatan dimanapun yang ada di wilayah kabupaten kuningan, ujar Wagub.

Masalah pencegahan ini lanjut Uu, sangat penting seperti ditegaskan oleh Presiden bahwa kita harus berdamai dengan corona, karena memang begini ini adanya. Makanya kita harus dibiasakan dengan kebiasaan baru ini pakai masker, cuci tangan jaga jarak, masyarakat Kuningan tetap melaksanakan himbauan pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan juga Pemerintah Daerah. Sikap disiplin, jujur didukung ketaatan bersama dan ketegasan aparat, diharapkan mampu meminimalisir reproduksi corona atau penyebaran corona di Jawa Barat.Harapan kami istiqomah dalam melaksanakan dan ketaatan terhadap pemerintah, Pungkasnya.

(H WAWAN JR)

Virus Corona Kuningan UU Wagub Jabar Protokol Kesehatan Waduk Darma


Loading...