Di Tengah Upaya Penanganan Penyebaran Virus Corona di Indonesia, Gugus Tugas Covid-19 Ungkap Ada Perusahaan Manfaatkan Logo BNPB untuk Usaha

Di Tengah Upaya Penanganan Penyebaran Virus Corona di Indonesia, Gugus Tugas Covid-19 Ungkap Ada Perusahaan Manfaatkan Logo BNPB untuk Usaha
(Brigjen Pol. Darmawan Sutawijaya Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 15 Juni 2020 14:21 WIB

Terasjabar.id - Di tengah upaya penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) Indonesia, ada saja pihak-pihak tertentu yang mencoba memanfaatkan situasi. Subbidang Pengamanan dan Penegakan Hukum Gugus Tugas Covid-19, Brigjen Pol. Darmawan Sutawijaya mengungkapkan, ada perusahaan yang berusaha memanfaatkan logo Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam memuluskan usahanya.

"Kalau dalam perusahaan memang ada. Ada yang memanfaatkan. Contohnya memanfaatkan yaitu logo Badan Nasional Penanggulangan bencana (BNPB)," katanya dalam diskusi yang digelar Gugus Tugas Covid-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (15/6/2020).

Darmawan tak merincikan jenis usaha atau produk dari perusahaan tersebut. Dia hanya menyebut pemanfaatan logo BNPB ini ada kaitannya dengan produk yang sudah 'dicap' memiliki kualitas yang baik.

"Logo BNPB ini seolah-olah bahwa ini sudah bagus kualitas dan sebagainya. Perlu diketahui bahwa dalam untuk masalah kualitas itu bukan urusan BNPB, tapi dari Menteri Kesehatan, BPOM dan sebagainya," ujarnya.

Saat ini, Darmawan mengungkapkan, BNPB masih menyelidiki dugaan tersebut. BNPB sudah memanggil pihak-pihak terkait untuk dimintakan keterangan.

"Nanti apabila memang ini terbukti memenuhi unsur pidananya kami serahkan kepada penegak hukum," katanya.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Logo BNPB


Loading...