Gubernur DKI Jakarta Meninjau Operasional Bus Sekolah Gratis Untuk Mengangkut Penumpang yang Ada di Stasiun Bogor, Anies Minta Warga Taati Protokol Kesehatan

Gubernur DKI Jakarta Meninjau Operasional Bus Sekolah Gratis Untuk Mengangkut Penumpang yang Ada di Stasiun Bogor, Anies Minta Warga Taati Protokol Kesehatan
(Okezone.com/Fakhri : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 15 Juni 2020 13:35 WIB

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau operasional bus sekolah gratis untuk mengangkut penumpang yang ada di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (15/6/2020) pagi tadi.

Diketahui, sebanyak 30 bus sekolah gratis diterjunkan untuk menganggkut para pekerja yang akan ke Ibu Kota. Selain bus sekolah dari Pemprov DKI, ada juga 10 bus dari Pemkot Bogor dan 10 unit lainnya dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek. Jadi total bus yang dioperasikan sebanyak 50 unit.

Bus gratis tersebut diharapkan mampu mengurangi kepadatan yang ada di Stasiun Bogor yang kerap berlangsung pada awal pekan.

Ia pun mengajak masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mengatur jaga jarak minimal 1 meter, hingga hanya berada di gedung yang berisikan 50% dari daya tampungnya.

"Jakarta ikut memfasilitasi ada 50 bus sekolah yang dikirimkan ke beberapa stasiun termasuk ke Bogor. Semula semuanya ke Bogor tapi diatur kembali ke beberapa stasiun," kata Anies.

Anies menerangkan Pemprov DKI Jakarta telah mengatur jam kerja bagi para karyawan menjadi dua shift agar mencegah penumpukan orang di masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Pada awalnya dua jam. Sekarang kita sepakati jadi 3 jam. Selesih antara shift 1 dan 2 itu sekurang-kurangnya jadi 3 jam," ujar mantan Mendikbud itu.

Anies berharap, aturan yang dibuat Pemprov DKI itu bisa dijalankan dengan tertib oleh para pekerja Ibu Kota untuk memastikan keselamatan masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

"Saya berterima kasih kepada PT KAI karena mengatur ini dengan baik juga dengan Pemkot yang memastiksn warganya bisa berangkat bekerja dengan baik," tandasnya.

Disadur dari Okezone.com 

Pandemi Virus Corona Gubernur DKI Jakarta Stasiun Bogor


Loading...