Presiden Ke-6 RI SBY Mengungkapkan Rasa Duka Mendalam Atas Berpulangnya Pramono Edhie Wibowo, 'Selamat Jalan Adikku, Istirahatlah dengan Tenang'

Presiden Ke-6 RI SBY Mengungkapkan Rasa Duka Mendalam Atas Berpulangnya Pramono Edhie Wibowo, 'Selamat Jalan Adikku, Istirahatlah dengan Tenang'
(Okezone Nasional : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 14 Juni 2020 11:33 WIB

Terasjabar.id - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan rasa duka mendalam atas berpulangnya mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Pramono Edhie Wibowo. Pria yang juga merupakan adik ipar SBY itu meninggal dunia pada Sabtu (13/6/2020) di Rumah Sakit Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat karena serangan jantung.

"Saya pribadi dan keluarga tentu sangat berduka di tahun-tahun yang berat setelah tahun lalu saya ditinggal oleh almarhumah istri tercinta, setelah itu ibunda saya sendiri dan sekarang adik kandung ibu Ani," kata SBY dalam video yang dirilis Staf Pribadinya, Ossy Dermawan, Minggu (14/6/2020).

SBY mengatakan, saat ini bangsa Indonesia kehilangan salah satu sosok prajurit terbaik yang berjuang untuk merah putih.

"Saya tahu dia adalah prajurit sejati, prajurit profesional, tegak lurus untuk bangsa dan negaranya," ungkapnya.

"Dia menghabiskan waktunya di satuan baret merah dengan mengemban tugas di medan laga untuk sang merah putih sebelum memimpin Kodam Siliwangi, memimpin Kostrad, dan akhirnya menjadi KSAD," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, SBY juga mendoakan agar almarhum Pramono Edhie bisa tenang di sisi yang Maha Kuasa. "Selamat jalan adikku, istirahatlah dengan tenang di sisi Allah SWT," tutupnya.


Disadur dari Okezone.com

Kabar Duka Pramono Edhie TNI AD Serangan Jantung Susilo Bambang Yudhoyono


Loading...