Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo Rencananya Akan Dimakamkan Dekat Pusara Kakaknya Ani Yudhoyono

Mantan KSAD Pramono Edhie Wibowo Rencananya Akan Dimakamkan Dekat Pusara Kakaknya Ani Yudhoyono
(WowKeren.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 14 Juni 2020 10:48 WIB

Terasjabar.id - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Ksad), Pramono Edhie Wibowo rencananya akan dimakamkan dekat dengan pusara kakaknya sekaligus mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (14/6/2020).

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui unggahan instagram pribadinya @agusyudhoyono.

"Insya Allah Pak Pramono akan dimakamkan di TMP Kalibata pada hari ini, Minggu 14 Juni 2020, pada pukul 14.00, tepat di samping makam Ibu Ani Yudhoyono," terangnya.

Dalam kesempatan itu, AHY sekaligus keponakan dari Pramono Edhie Wibowo itu juga mengajak untuk mendoakan Pramono Edhie dan ibundanya Ani Yudhoyono.

"Mari kita mendoakan agar keduanya diterima amal baiknya. Aamiin YRA," terang AHY.

Diketahui, Pramono Edhie Wibowo lulus dari Akademi Militer pada 1980. Ia mengawali karir ditahun yang sama sebagai Komandan Peleton Grup I Kopassandha. Di tahun 1995 dia dipercaya menjadi Komandan Grup I Kopassus.

Lulusan Sesko TNI 2001 itu juga sempat menjadi Ajudan Presiden Megawati Soekarnoputri pada tahun 2001.

Tiga tahun kemudian dia dipercaya sebagai perwira tinggi Staf Ahli Bidang Ekonomi Politik Sesko TNI dan pada 2005 diangkat sebagai Wakil Danjen Kopassus. Pada 2007, Pramono dipercaya sebagai Kasdam IV/Diponegoro.

Kariernya semakin menanjak ketika dipilih sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) menggantikan Letjen TNI Burhanuddin Amin sejak 30 September 2010.

Kemudian, pada 2011 merupakan puncak karir Pramono. Saat itu ia dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) menggantikan Jenderal TNI George Toisutta sebelum akhirnya pensiun secara resmi dari militer pada Mei 2013.

Disadur dari Okezone.com 

Kabar Duka Pramono Edhie TNI AD Serangan Jantung TMP Kalibata


Loading...