Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Puluhan Pesepeda yang Melintasi Kawasan Malioboro Yogyakarta Jalani Rapid Test Virus Corona

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Puluhan Pesepeda yang Melintasi Kawasan Malioboro Yogyakarta Jalani Rapid Test Virus Corona
(iNews/Heru Trijoko : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 14 Juni 2020 10:31 WIB

Terasjabar.id - Puluhan pesepeda yang melintasi kawasan Malioboro, Yogyakarta, Minggu (14/6/2020) pagi jalani rapid test Covid-19. Rapid test bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lokasi wisata favorit Kota Yogyakarta tersebut.

Para pengunjung yang didominasi rombongan pesepeda di kawasan jalan Malioboro dikejutkan kehadiran puluhan anggota polisi dan petugas Satpol PP. Petugas mengadang pesepeda dan menginformasikan rapid test.

"Silakan yang mau ikut rapid test berhenti, enggak apa-apa," ujar petugas yang mengadang, Minggu (14/6/2020).

Meski pandemi belum selesai, lokasi Malioboro saat ini sudah terlihat ramai dikunjungi warga. Mereka ada yang berolahraga atau sekedar berjalan-jalan dan duduk-duduk.

"Kebetulan lewat dicegat ditawari ya mau saja. Mudah-mudahan negatif," ucap salah satu pesepeda, Minggu (14/6/2020).

Sayangnya, meski protokol kesehatan diperketat tapi masih ditemukan warga yang tidak mengenangan masker. Satpol PP Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hingga kini belum bisa memberikan sanksi yang tegas. Mereka yang tidak bermakser hanya diminta keluar dari area Malioboro.

Ketua tim rapid test massal di Jalan Malioboro Budi Santosa mengatakan, target rapid test sebanyak 50 orang. Jika ditemukan hasil rapid test reaktif, maka akan dilanjutkan tes swab.

"Kami lihat masyarakat antusias aktivias takutnya kondisi yang dilakukan tanpa kontrol ternyata ada yang positif. Nah kami takut ada yang tertular," katanya.

Sementara itu, Kabid Linmas Satpol PP DIY Ilham Junaedi menuturkan, saat ini area tempat duduk di Malioboro sudah dipasangi garis silang. Namun, masih ditemukan warga yang duduk di area terlarang tersebut.

"Di Malioboro ada kursi yang dipasangi tali dilarang duduk, tapi masih ada yang langgar," kata Ilham.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Pesepeda Kawasan Malioboro Rapid Test


Loading...