Wakil Gubernur Sulsel Mengunjungu Lokasi Tanah Longsor di Desa Rumbia, Didampingi Bupai Jeneponto

Wakil Gubernur Sulsel Mengunjungu Lokasi Tanah Longsor di Desa Rumbia, Didampingi Bupai Jeneponto
(Sulaiman Nai/iNews : Google)
Editor: Epenz Hot News —Minggu, 14 Juni 2020 09:27 WIB

Terasjabar.id - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman mengunjungi lokasi tanah longsor di Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Jeneponto, Sulsel. Dalam kunjungannya, Andi didampingi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar.

Tampak Andi Sudirman dan rombongan berjalan menaiki lokasi longsor. Sambil mengenakan topi dan masker, mereka meninjau lokasi longsor.

“Kami semua hadir termasuk Bapak Wagub Sulsel Andi Sudirman datang untuk membantu penanganan,” kata Iksan Iskandar, Minggu (14/6/2020).

Iksan menambahkan, tanah longsor yang terjadi di Rumbia ini memang tanah yang masih labil. Hal ini mempersulit proses evakuasi.

“Lokasi yang sempit, tanahnya masih labil menuju titik longsor mempersulit evakuasi. Alat berat belum bisa masuk ke lokasi,” kata dia.

Dari laporan, kata dia, ada empat warga yang hilang yang tertimbun longsor. Namun, satu orang sudah berhasil ditemukan sementara sisanya masih dalam pencarian.

“Ada korban yang tertimbun, proses pencarian terpaksa dilakukan secara manual,” katanya.

Lebih lanjut Iksan mengatakan, longsor terjadi di tiga lokasi di wilayah Rumbia yakni satu titik di Kampung Bantoloe, dua titik di Kampung Belong.

Disadur dari iNews.id

Tanah Longsor Desa Rumbia Wakil Gubernur Sulsel


Loading...