Bupati Acep : Sekolah Karangtaruna Terobosan Menuju Meningkatkan SDM

Bupati Acep : Sekolah Karangtaruna Terobosan Menuju Meningkatkan SDM
Pemukulan "kohkol" menandai peresmian Sekolah Karangtaruna di desa Sadamantra Kuningan
Editor: Epenz Teras Kuningan —Minggu, 14 Juni 2020 09:17 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Sekolah Karangtaruna yang berlokasi di Jln. Baru Desa Sadamantra Kec.Jalaksana, diresmikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama, ditandai pemukulan 'kohkol" bersama dihadiri Sekda Dr.H. Dian RY, Ketua Karangtaruna Elon Carlan,M.Mpd, Prof.Dr. H. Dedi Jubaedi, MA (Direktur Pasca Sarjana IAIN Syech Nurjati CIrebon), para pengurus forum Karangtaruna Kab.Kuningan dan undangan, Kamis (11/06-2020).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang di panggung dan orang berdiri

(Pemukulan "kohkol" menandai peresmian Sekolah Karangtaruna di desa Sadamantra Kuningan)

Presmian Sekolah Karangtaruna ini, kata Bupati Acep, merupakan terobosan dan langkah strategis yang cukup baik, dengan mengambil segmen meningkatkan kualitas SDM tanf dilaksanakan Sekolah Karangtaruna Beberapa aspek yang dapat difasilitasi diantaranya mengimplementasikan, tujuan karangtaruna sesuai yang tertuang dalam Permensos No.25 tahun 2019 tentang Karangtaruna yaitu, dengan membangun karakter generasi muda yang berpengetahuan, berkepribadian, terampil, cerdas, inovatif dan berkarya, tuturnya.

Ketua Karang Taruna Elon Carlan, mengatakan, kami ingin membuka sejarah baru dengan memiliki lembaga pendidikan yang lahir dari Karangtaruna, kami akan melaunching Sekolah Karang Taruna yang memiliki Visi " Mewujudkan Generasi Cerdas Maju dan Berkarakter " dengan beberapa Program Studi seperti Diklat Kepemimpinan Karang Taruna, Layanan Pendidikan Kesetaraan Bebas Biaya untuk paket A (SD) Paket B (SMP) Paket C (SMA), Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP), Majelis Ta'Lim dan Rumah Qur'an, Taman Bacaan Masyarakat (TBM),Layanan Terapi Perkembangan Anak dan Konseling Keluarga, Sekolah Perempuan Untuk menggapai Cita Cita dll.

Khusus untuk taman Bacaan, disediakan tempat yang luas dan representatif dan di tempat baca ini kami ingin menghadirkan buku sejarah tentang desa di seluruh Kab.Kuningan kemudian semua buku yang berpikiran yang membangun generasi muda disini juga kami akan fasilitasi Cafetaria kopi yang bertema Tradisional seperti Gelas Bambu, makanan yang di sediakan makanan tradisional, kami punya mimpi besar, kami ingin satu dua tahun kedepan Karangtaruna memiliki Perguruan Tinggi Sendiri yaitu, Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Karangtaruna, papar Elon.

Sementara, Prof. Dr. H. Dedi Jubaedi menegaskan, Para Pengurus forum Karangtaruna Kab.Kuningan, agar pantang menyerah, lanjutkan terus program program karangtaruna yang baik ini, para pengurus Karangtaruna harus selalu percaya diri dalam memajukan Program Karangtaruna dan dari semua mimpi itu agar terwujud ada beberapa Kunci sukses nya yang pertama adalah " FOKUS ", seluruhnya harus memiliki kesehatan Rohani Jasmani dan itu mutlak, lalu yang paling utama adalah " IF YOU DON'T CHANGE, YOU DIE ". Terlebih di Kehidupan New Normal seperti sekarang ini harus menjalankan protokol kesehatan, kita harus membiasakan hidup proaktif, selanjutnya harus berfikir menang menang dan kunci yang berikutnya kita harus menjadi orang yang toleran, ujar Prof Dedi.

(H WAWAN JR)

Sekolaj Karangtaruna Kuningan Bupati H Acep Purnama Peningkatan SDM


Loading...