Perjalanan Panjang BTS hingga Rayakan Ultah ke-7 Bareng ARMY

Perjalanan Panjang BTS hingga Rayakan Ultah ke-7 Bareng ARMY
Tribunkaltim.co
Editor: Malda K-Pop —Sabtu, 13 Juni 2020 10:42 WIB

Terasjabar.id -- BTS resmi berusia tujuh tahun pada Sabtu (13/6). Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini pertama kali masuk industri musik pada 13 Juni 2013 lewat 2 Cool 4 Skool dan kini telah mencapai kesuksesan besar di kancah internasional.

Dalam rangka merayakan hari jadi ketujuh, RM selaku leader BTS menuliskan pesan kepada penggemar atau yang kerap disapa ARMY melalui Weverse, aplikasi resmi penggemar.

RM berterima kasih kepada ARMY dan seluruh member BTS yang selalu bersamanya dalam tujuh tahun terakhir. Ia mengaku sangat lega dan tenang bisa berlari dengan bahagia bersama fan dan BTS selama ini.


"Saya telah hidup seperti ini selama tujuh tahun. Terima kasih telah membuat saya seperti ini. Terima kasih telah membuat saya tak pernah menyerah," tulis RM.

"Saya akan bekerja keras. Saya juga selalu ingin cinta saya sampai kepada kalian semua. I love you more than love, ARMY," ucap musisi bernama lengkap Kim Nam-joon tersebut.

Kalimat penutup RM itu, I Love You More Than Love, langsung menjadi trending topics di beberapa negara, termasuk Indonesia untuk semakin meramaikan hari jadi ketujuh boyband buatan Big Hit Entertainment tersebut.

Jin juga meramaikan hari jadi lewat cuitan di akun resmi Twitter BTS. "ARMY, selamat hari jadi ketujuh. Karena ARMY, kami bisa bersenang-senang saat bekerja dalam waktu yang lama," cuit Jin.

Grup yang juga dikenal dengan sebutan Bangtan Boys ini mulai dibentuk sejak 2010 usai CEO Big Hit Entertainment Bang Si-hyuk terpukau dengan kemampuan rap RM. Awalnya, BTS bakal dibentuk menjadi grup hip-hop seperti 1TYM buatan YG Entertainment.


방탄소년단 @BTS_twt

아미이 해피 7주년
아미 덕분에 오래오래 즐겁게 활동중!
내일 만나요 아미 하트

Lihat gambar di Twitter
700 rb orang memperbincangkan tentang ini



Namun, dalam perkembangannya, Bang Si-hyuk memutuskan BTS akan menjadi grup kontemporer dan resmi debut pada lewat album 2 Cool 4 Skool yang menjadi awal school trilogy dengan lagu utama No More Dream.

BTS melewati jalan cukup panjang sebelum sukses seperti saat ini. Lagu No More Dream hanya mampu menduduki posisi 124 tangga lagu Korea sebelum akhirnya keluar dari daftar. Single We Are Bulletproof Pt. 2 bahkan tak sempat masuk tangga musik lokal.

Kondisi mulai membaik usai BTS merilis O!RUL8,2? dengan lagu utama N.O yang berhasil berada di posisi 92 di Korea kala itu. Pada akhir 2013, BTS berhasil mendapatkan penghargaan Artis Baru Terbaik dalam Melon Music Awards, Golden Disc Awards, dan Seoul Music Awards.

Pada Maret 2014, BTS akhirnya menggelar fan meeting perdana yang dihadiri 3.000 fan di Seoul usai merilis mini album Skool Luv Affair yang menjadi penutup school trilogy.

Acara itu berkembang menjadi konser perdana BTS di Amerika Serikat yang digelar secara gratis untuk 200 penggemar. Mereka juga tampil pertama kali dalam KCON di Los Angeles.

Kini, BTS menjadi salah satu boyband asal Korea Selatan yang berhasil mengembangkan sayap ke belantara musik dunia. Album serta lagu-lagu terbaru mereka selalu bertahan di tangga musik Billboard berpekan-pekan.

Tak hanya itu, mereka juga sudah membawa pulang sejumlah piala acara penghargaan musik Korea Selatan dan internasional. BTS juga menjadi salah satu pengisi acara Grammy 2020.

BTS saat ini tengah menyiapkan album terbaru tak lama setelah merilis Map of the Soul: 7. Hal itu dilakukan usai membatalkan tur dunia akibat pandemi covid-19.(CNN)

BTS Ulang tahun BTS Eternal


Loading...