Eks Pemain Persib Sambut Baik Rencana Liga 1 Dilanjutkan, Siap Jika Semua Laga Digelar di Jawa

Eks Pemain Persib Sambut Baik Rencana Liga 1 Dilanjutkan, Siap Jika Semua Laga Digelar di Jawa
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot Persib —Sabtu, 13 Juni 2020 08:04 WIB

Terasjabar.id - Mantan pemain Persib Bandung Wildansyah menyambut positif rencana bergulirnya kembali Liga 1.

Namun, pemain yang kinj membela Borneo FC ini meminta semua pihak mengikuti dan menjaga protokol kesehatan.

Wildansyah turut mengamati perkembangan Covid-19.

Dia menekankan seluruh pertandingan yang dimainkan harus steril.

"Jika kompetisi kembali dilanjutkan, semua yang terlibat wajib menjaga kesehatan. Jangan sampai niat baik dilakukan dengan cara yang salah," kata Wildansyah di laman Liga Indonesia.

Wildan juga tak mempermasalahkan jika semua pertandingan digelar di Pulau Jawa.

Bermain di mana saja menurutnya baik asal menjaga protokol kesehatan.

"Alhamdulillah kalau memang liga kembali dilanjutkan. Saya dan teman-teman siap mengikuti regulasi dan aturan yang ketat demi kebaikan bersama," ucapnya.

Sampai saat ini PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum mengeluarkan aturan yang mesti dijalankan semua tim ataupun perangkat pertandingan yang terlibat.

Namun demikian, mengacu pada kompetisi di Eropa dan beberapa negara Asia lain yang sudah terlebih dahulu menggulirkan liga domestik mereka masing-masing, ada sejumlah acuan yang bisa dijadikan patokan.

Artinya protokol kesehatan benar-benar harus dijalankan dengan maksimal.

Menurut Wildan, aturan ketat tersebut bukan hanya berguna untuk diri sendiri, tapi juga semua unsur yang terlibat di setiap pertandingan.

"Semua pasti berharap kompetisi ini sehat dan berjalan lancar sampai selesai. Paling utama semoga untuk kompetisi kedepannya, kita bisa kembali bermain dengan keadaan kondisi normal," tegasnya.

Senada dengan itu, kiper muda Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu juga bersyukur. Karena apabila kompetisi dihentikan akan membuat pemain harus menunggu lama untuk musim selanjutnya.

"Perasaan saya pasti senang. Sebab dengan dimulainya liga, berarti semuanya bakal normal lagi walaupun perlahan-lahan. Saya berharap semoga kompetisi berjalan lancar sampai selesai dan semua pemain, pelatih dan semua orang yang terlibat aman dan sehat selalu," ujarnya.

(Tribunjabar.id)


Persib Virus Corona Pemain Jawa Liga 1


Loading...