Pemprov Sumsel Memulai Terobosan Baru Untuk Melakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Bisa Pantau Pendatang Lewat Aplikasi

Pemprov Sumsel Memulai Terobosan Baru Untuk Melakukan Pencegahan Penyebaran Virus Corona, Bisa Pantau Pendatang Lewat Aplikasi
Ilustrasi (Antara/Hendra Nurdiyansyah : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Juni 2020 13:29 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memulai terobosan baru untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Cukup lewat aplikasi online, pihak pemprov bisa memantau pendatang dan masyarakat yang hilir mudik.

"Kami telah membuat aplikasi guna memantau keberadaan masyarakat daerah itu terutama untuk pemeriksaan paparan corona," kata Kadis Kominfo Achmad Rizwan, Jumat (12/6/2020).

Rizwan menambahkan, dari awal pertama kali Covid-19 masuk ke Indonesia, Pemprov Sumsel telah melakukan sosialisasi di media mengenai virus corona tersebut.

"Pembuatan aplikasi itu antara lain sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19," kata dia.

Rizwan tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana sistem dan pengoperasina aplikasi tersebut. Dia juga tidak membeberkan cara kerja detil aplikasi online itu.

Rizwan mengatakan, selain aplikasi, Pemprov Sumsel mengambil langkah preventif dengan membuat imbauan, sosialisasi dan anjuran. Hal ini tertuang dalam bentuk desain grafis pada media luar ruang, cetak, elektronik dan media sosial.

“Untuk memudahkan pemahaman masyarakat dan kearifan lokal, desain grafis dibuat dalam bahasa daerah, seperti jago jarak atau jaga jarak dan di rumah bae atau di rumah saja,” kata dia.

Disadur dari iNews.id

Pemprov Sumsel Pandemi Virus Corona Aplikasi Online


Loading...