Sembuh dari Virus Corona, Sejumlah Keluarga dan Gugus Tugas di Kecamatan Ternate Utara Menyambut Gembira

Sembuh dari Virus Corona, Sejumlah Keluarga dan Gugus Tugas di Kecamatan Ternate Utara Menyambut Gembira
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Juni 2020 13:02 WIB

Terasjabar.id - Sejumlah keluarga dan petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan dan Kecamatan Ternate Utara, Maluku Utara (Malut) menyambut gembira beberapa pasien positif yang dinyatakan sembuh. Para pasien ini sebelumnya dikarantina di Holel Vellya Ternate.

Salah satu keluaga pasien yang tengah bergembira tersebut yakni Ani Hj Soleman. Dia merupakan ibu kandung pasien sembuh Covid-19, Haidir M Ali. Dia mengaku bersyukur, anaknya dinyatak sembuh Covid-19 dan kembali ke keluarga.

Sebelumnya, Ani Hj Soleman sempat viral di media sosial Facebook karena memaksakan diri mengambil anaknya di lokasi karantina. Hal ini dilakukan karena menurutnya, tidak ada kepastian atas hasil pemeriksaan terhadap anaknya selama dikarantina.

Dalam kesempatan itu, Ani juga meminta maaf kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atas tindakan dulu. Dia mengaku langkah yang dilakukan karena akumulasi kekecewaan karena belum menerima hasil pemeriksaan terhadap putranya.

Sementara itu, Haidir M Ali merupakan pasien nomor 50 Covid-19 yang dikarantina sejak 27 April 2020 hingga 9 Juni 2020. Dia dinyatakan sembuh bersama tiga pasien asal Kota Ternate yakni Ratna Wayaro, Muhammad Solehuddin dan Muhammad Solahuddin.

Hasil negatif kedua Covid-19 ini berdasarkan hasil pemeriksaan follow up melaui Tes Cepat Molekuler (TCM) di Rumah Sakit Umum Daerah Chasan Boesoerie (RSUD-CB) Ternate tertanggal 9 Juni 2020.

Haidir juga diberikan pengantar surat dari Dinas Kesehatan Kota Ternate sebagai pegangan bahwa yang bersangkutan telah sembuh berdasarkan surat keterangan nomor 440/988/2020. Surat ini ditandatangani langsung oleh Kadis Kesehatan Kota Ternate Nurbaity Radjabessy.

Di tempat terpisah, Camat Kota Ternate Utara, Zulkifli meminta agar masyarakat menghilangkan stigma negatif terhadap pasien sembuh Covid-19. Dia juga meminta agar masyarakat menerima pasien sembuh Covid-19.

"Saya mengajak seluruh masyarakat, terutama di Kota Ternate Utara untuk memberikan spirit kepada keluarga pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Jangan kita menjauhi mereka, karena dukungan sangat dibutuhkan untuk kesembuhannya," kata Camat Zulkifli.

Menurut Zulkifli, pasien yang saat ini tengah menjalani masa perawatan dan karantina baik di RSU Chasan Boesoerie, Sahid Hotel, Dragon Hotel maupun Vellya Hotel memiliki peluang untuk sembuh. Dalam masa pemulihan itu, harus mendapat dukungan terutama keluarga dan masyarakat.

"Dukungan bisa memacu semangat mereka dalam masa penyembuhan," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kecamatan Ternate Utara Maluku Utara


Loading...