Seorang Laki - Laki Pasien Terkonfirmasi Positif Virus Corona di Kota Balikpapan dari Klaster Kampung Baru Dilaporkan Meninggal

Seorang Laki - Laki Pasien Terkonfirmasi Positif Virus Corona di Kota Balikpapan dari Klaster Kampung Baru Dilaporkan Meninggal
(Merdeka.com/Saud Rosadi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Juni 2020 11:02 WIB

Terasjabar.id - Seorang laki-laki pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, dari klaster Kampung Baru, pagi ini dilaporkan meninggal. Klaster Kampung Baru merupakan klaster baru transmisi lokal penularan Covid-19.

Pasien meninggal dalam perawatan petugas medis di RSUD Kanudjoso Djatiwibowo di Balikpapan, sekira pukul 05.45 Wita. Protokol Covid-19, jenazah harus dimakamkan tidak lebih dari 4 jam kemudian.

Saat dirawat, pasien diketahui berkode BPN83 laki-laki usia 63 tahun. "Iya (meninggal). Data Kaltim adalah BPN83," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Timur Andi Muhammad Ishak, dikonfirmasi Jumat (12/6) pagi.

Kendati demikian, Andi belum menjelaskan rinci kondisi terkini pasien sebelum dinyatakan meninggal. Termasuk, ada tidaknya penyakit bawaan yang diderita pasien BPN83.

Per hari Kamis (11/6) kemarin, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dalam klaster Kampung Baru tercatat 9 orang sebagai transmisi lokal Covid-19. Pasien terkonfirmasi positif pertama kali adalah pasien berkode BPN62.

"Klaster Kampung Baru sebagai klaster baru di Balikpapan. Klaster ini, yang terkonfirmasi pertama adalah BPN62. Yang bersangkutan di Balikpapan saja. Jadi murni karena penularan lokal," demikian Andi.

Masih dalam laporan Gugus Tugas Covid-19 Kaltim per hari Kamis (11/6) kemarin, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 ada 365 orang, dimana 236 orang diantaranya berhasil sembuh, dan juga 3 pasien lainnya meninggal dunia. Sementara, yang masih menunggu hasil pemeriksaan swab di laboratorium Covid-19 berjumlah 548 orang.

Disadur dari Merdeka.com 

Pandemi Virus Corona Transmisi Lokal Kota Balikpapan Kalimantan Timur


Loading...