Dispora Provinsi Kalsel Belum Mengizinkan Adanya Kegiatan Kegiatan Olahraga , Khawatir Terjadi Kerumunan

Dispora Provinsi Kalsel Belum Mengizinkan Adanya Kegiatan Kegiatan Olahraga , Khawatir Terjadi Kerumunan
Ilustrasi (Republika : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 12 Juni 2020 09:33 WIB

Terasjabar.id - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) belum mengizinkan adanya kegiatan olahraga yang bisa mengumpulkan orang. Sebab masih tingginya penularan virus corona (Covid-19) di Kalsel.

Kabid Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Kalsel M Fitri Hernadi mengatakan meskipun penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sudah berakhir, namun kegiatan yang melibatkan orang banyak, termasuk olahraga tetap dilarang.

"Saat ini beberapa fasilitas olahraga milik masyarakat atau swasta telah dibuka, sementara fasilitas milik Pemprov Kalsel sedang dalam tahap persiapan karena banyak hal yang harus kita perhatikan," kata Fitri, Kamis (11/6/2020).

Menurut dia, protokol yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas masih membatasi kegiatan olahraga atau hanya maksimal 6 orang. Di samping, masyarakat ataupun atlet harus memakai masker, jaga jarak dan sering cuci tangan dengan sabun.

Sementara untuk para atlet yang disiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tetap menjalani latihan dan terus dipantau perkembangannya.
​​​​​​
"Mereka banyak latihan mandiri dan tetap dibimbing oleh pelatih memanfaatkan teknologi informasi," kata Fitri.

Jika ada yang berlatih bersama, kata Fitri, protokol pencegahan Covid-19 harus tetap dipatuhi. Hal ini dilakukan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan atlet.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Dispora Provinsi Kalsel Olahraga


Loading...