5 Bintang Pengganti Conor McGregor di UFC

5 Bintang Pengganti Conor McGregor di UFC
Liputan6.com
Editor: Malda Hot News —Kamis, 11 Juni 2020 13:44 WIB

Terasjabar.id -- Sejumlah bintang Ultimate Fighting Championship disebut-sebut bisa jadi pengganti Conor McGregor yang memustuskan pensiun dari mixed martial arts, akhir pekan lalu.

McGregor terkenal sebagai petarung yang banyak bicara dan kerap mengumbar provokasi kepada siapa saja, termasuk rivalnya.

Kelakuan yang menyebalkan juga identik dengan McGregor. Meski demikian, 'The Notorious' juga piawai bertarung di octagon. Itu dibuktikan dengan dua gelar juara di kelas berbeda pernah disandang petarung asal Republik Irlandia tersebut.

Tanpa McGregor, UFC dan dunia MMA kehilangan salah satu petarung ikonik mereka. Meski demikian, sejumlah bintang MMA lain bisa jadi pengganti McGregor.

Berikut 5 petarung yang bisa menggantikan peran McGregor di UFC dikutip dari FOX Sports:

1. Dominick Reyes (kelas berat ringan, 12-1)

Sejak bergabung dengan UFC pada 2017, Reyes mencatat rekor kemenangan 12-0. Ia terbukti sebagai petarung serba bisa di kelas berat ringan dengan lebih banyak menang KO.

Rekor Reyes tumbang di tangan Jon Jones pada Februari 2020. Namun kekalahan itu disebut kontroversial, dan Presiden UFC Dana White berencana menggelar duel ulang.

Untuk bisa menyamai McGregor, Reyes hanya perlu lebih banyak berbicara tentang omong kosong.

2. Jorge Masvidal (kelas welter, 35-13)

Masvidal memiliki jalan berliku untuk bisa menyamai McGregor. Nasib Masvidal di UFC berubah ketika mengalahkan Ben Askren di UFC 239 pada Juli 2019.

Mantan juara Bellator itu melumpuhkan Askren yang menjadi kemenangan KO tercepat sepanjang sejarah. Masvidal juga terkenal sebagai petarung yang tidak kenal takut. Termasuk ketika sikapnya menentang Bos UFC Dana White karena merasa dibayar rendah.

3. Darren Till (kelas menengah, 18-2)

Petarung asal Inggris ini terkenal dengan kepribadiannya seperti Joker. Meski demikian, Till punya kemampuan bertarung dengan sangat baik.

Selama masa lockdown virus corona, Till kerap meremehkan petarung UFC lain secara virtual. Namun, belum lama ini ia menelan kekalahan dari bintang kelas welter, Tyron Woodley dan Masvidal.

Till dijadwalkan akan melawan mantan juara kelas menengah Robert Whittaker. Jika bisa mengalahkan Whittaker, Till disebut bisa jadi jawaban untuk menggantikan McGregor.

4. Israel Adesanya (kelas menengah, 19-0)

Adesanya memiliki peningkatan signifikan di UFC dan bisa menyaingi Conor McGregor. Petarung asal Selandia Baru itu baru gabung dengan UFC pada 2018 dan meraih delapan kemenangan beruntun menghadapi lawan berat.

Adesanya diklaim mirip McGgregor karena karismanya yang kreatif. Dia juga tidak takut untuk menyebut bahkan menghina petarung lain.

5. Justin Gaethje (kelas ringan, 22-2)

Gaethje berada di posisi terdepan untuk menjadi penerus McGregor di UFC. Gaethje sudah menunjukkan hal itu setelah mengejek keputusan The Notorious pensiun untuk ketiga kalinya.

Dari sisi prestasi, Gaethje merupakan juara interim kelas ringan dengan meraih kemenangan mengejutkan atas Tony Ferguson. Pertarungan berikutnya untuk Gaethje adalah melawan Khabib Nurmagomedov, juara definitif kelas ringan UFC. (sry/nva/CNN)

Virus Corona Connor McGregor Pensiun UFC


Loading...