Pemkab Indramayu Belum Berencana Buka Tempat Wisata Meski PSBB Akan Berakhir

Pemkab Indramayu Belum Berencana Buka Tempat Wisata Meski PSBB Akan Berakhir
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Kamis, 11 Juni 2020 12:55 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Indramayu bersiap beralih dari pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju kondisi new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Hanya saja untuk sektor wisata, hingga saat ini belum ada rencana bakal kembali dibuka.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara mengatakan, hal ini guna mengantisipsi terjadinya kerumunan massa dalam jumlah besar.

"Untuk fasilitas umum dan wisata belum kita buka dulu, mengantisipasi kerumunan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Kamis (11/6/2020).

Sementara itu, Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Indramayu, Ela Nurlaela Sari menambahkan, penutupan tempat wisata belum bisa dipastikan akan sampai kapan.

Ia mengatakan, hal ini tidak terlepas dari kondisi Kabupaten Indramayu yang belum sepenuhnya aman dari Covid-19.

"Sebelumnya tiga bulan terakhir karena Covid-19, nanti tanggal 12 PSBB kita berakhir, tapi disambung rob memberantakan semua tempat wisata pantai dan ini harus ditata lagi," ujar dia.

Ela Nurlaela Sari menjelaskan, untuk penataan kembali tempat wisata yang hancur kemungkinan besar memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Mengingat kondisi rusaknya tempat wisata yang parah, seperti di Pantai Rembat, Pantai Karangsong, dan tempat wisata pantai lainnya.

"Kalau misal dibuka juga harus diberesi dulu, kalau tidak ya pengunjung juga tidak akan nyaman," ujarnya.(Tribunjabar.id)


Pemkab Indramayu PSBB Tempat Wisata


Loading...