Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona, Personel Brimob Polda Maluku Sterilisasi Rumah Warga

Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona, Personel Brimob Polda Maluku Sterilisasi Rumah Warga
Ilustrasi (Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 11 Juni 2020 12:31 WIB

Terasjabar.id - Personel Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Polda Maluku melakukan sterilisasi rumah warga menggunakan cairan disinfektan. Selain dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-74 pada 1 Juli, aksi ini juga sebagai upaya Brimob Polda Maluku untuk memutus rantai Covid-19.

Aksi bakti sosial yang dipimpin langsung Brigadir N. Mahulette ini menyasar rumah warga di Dusun Batu Tagepe, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (10/6/2020).

"Sterilisasi rumah warga melalui penyemprotan cairan disinfektan merupakan upaya Satbrimob Brimob Polda Maluku untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon," ujar Brigadir N. Mahulette.

Wilayah ini dipilih karena dinilai terisolasi dan tidak terjangkau sosialisasi penanganan Covid-19 di Provinsi Maluku.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku, Iptu Nur Saleh juga memberikan edukasi terkait pola hidup sehat di masa pandemi Covid-19. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan yakni rajin mencuci tangan dengan air mengalir, menggunakan masker saat keluar rumah serta mengatur jarak fisik saat beraktivitas.

"Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata bakti Brimob Polda Maluku untuk masyarakat di Ambon, terutama meningkatkan pengetahuan terkait penyebaran Covid-19," ujar Nur Saleh.

Dia menambahkan, Satbrimob Polda Maluku akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Mereka membantu dan memperkuat ketahanan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Personel Brimob Kompi 1 Batalyon A Pelopor Polda Maluku Penyemprotan Disinfektan T Bhayangkara ke-74


Loading...