Terdampak Virus Corona, Puluhan Mahasiswa Papua di Ternate Mendapatkan Bantuan Beras dari Polda Maluku Utara

Terdampak Virus Corona, Puluhan Mahasiswa Papua di Ternate  Mendapatkan Bantuan Beras dari Polda Maluku Utara
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 11 Juni 2020 09:50 WIB

Terasjabar.id - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyalurkan bantuan berupa beras kepada puluhan mahasiswa asal Provinsi Papua yang ada di Ternate. Penyaluran bantuan melalui Ikatan Mahasiswa Papua (IMP) yang ada di kota tersebut.

"Pemberian bantuan beras agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Kapolda Malut, Brigjen Pol Rikwanto, Rabu (10/6/2020).

Dia juga berpesan, agar mahasiswa yang jauh dari keluarga ini selalu menjaga kesehatan.

Dalam kegiatan penyaluran bantuan ini, kapolda didampingi Wakapolda Malut, Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari serta dihadiri dir intelkam, kabidhumas Polda Malut, perwakilan masyarakat Gambesi, IMP 55 orang, mahasiswa Sula dan masyarakat lingkungan Gambesi kurang lebih 15 orang.

Beras yang disalurkan ini merupakan bantuan dari kapolri bagi masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19. Ada sekitar 100 karung yang disalurkan untuk mahasiswa Papua, Sula serta masyarakat.

"Dengan adanya Polda Malut hadir di tengah anak-anak Papua yang sementara menempuh pendidikan di Kota Ternate, harapanya agar mereka tidak merasa jauh dari kampung halaman karena negara dan pemerintah selalu hadir di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Kapolda Malut juga menyampaikan rasa prihatin karena dengan adanya pandemi Covid-19 sehingga transportasi laut maupun udara dibatasi. Akibatnya, mahasiswa khususnya anak-anak Papua tidak bisa pulang ke kampung halaman.


Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Polda Maluku Utara Bantuan Beras Provinsi Papua Mahasiswa


Loading...