McGregor Bentuk Klub Sepak Bola Amatir Usai Pensiun

McGregor Bentuk Klub Sepak Bola Amatir Usai Pensiun
Republika
Editor: Malda Sport Style —Kamis, 11 Juni 2020 09:49 WIB

Terasjabar.id -- Mantan petarung UFC Conor McGregor diklaim membentuk klub sepak bola amatir setelah mengumumkan pensiun dari octagon pada akhir pekan lalu.

Dikutip dari Sportbible, bersama pemilik klub malam Liam Flynn, The Notorious mendirikan klub sepak bola lokal di Dublin bernama Black Forge.
Black Forge nantinya akan disertakan ke dalam kompetisi sepak bola Sunday League di Irlandia. Kompetisi ini diselenggarakan pada hari Minggu dan masuk dalam kategori amatir.


"Black Forge dengan senang hati mengumumkan, bahwa kami akan memulai sebagai sebuah tim sepak bola dalam waktu dekat. Dimulai dengan dua tim sepak bola, junior dan senior," tulis Black Forge.

"Tanggal latihan akan menyusul setelah sejumlah posisi di tim terisi," ucap Black Forge menambahkan.

McGregor disebut tidak asing dengan sepak bola. Sebelum menjadi bintang di MMA dan UFC, pria 31 tahun tersebut pernah tergabung dalam klub amatir di Slieveamon United dan Yellowstone Celtic yang tampil di United Churches League serta Leinster Football League.

Pengunduran diri McGregor pada akhir pekan lalu merupakan yang ketiga kali dalam kariernya sebagai petarung UFC setelah 2016 dan 2019.

Sejumlah pihak meragukan pengumuman pensiun itu akan menjadi yang terakhir. Bahkan, mantan petarung UFC Ben Askren menyebut pengunduran diri McGregor tersebut hanya sebuah teori konspirasi agar bisa berduel dengan Justin Gaethje.

McGregor sendiri mengaku ingin pensiun karena tidak lagi memiliki gairah dalam bertarung setelah sejumlah pertarungan UFC digelar tanpa penonton akibat pandemi virus corona.

Selain itu, McGregor memilih mundur karena UFC menjadwalkan Gaethje yang merupakan juara interim kelas ringan bertarung melawan Khabib Nurmagomedov. (sry/nva/CNN)

McGregor Cowboy UFC Khabib Nurmagomedov Pensiun Amanda Nunes Klub Sepak Bola Amatir


Loading...