Sebanyak 14 Daerah dari 33 Kabupaten/Kota Se- Sumatera Utara Hingga Pekan ini Masih Belum Tertular Virus Corona, Daerah Mana Saja ??

Sebanyak 14 Daerah dari 33 Kabupaten/Kota Se- Sumatera Utara Hingga Pekan ini Masih Belum Tertular Virus Corona, Daerah Mana Saja ??
(Humas Pemprov Sumut Via iNews.id)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 11 Juni 2020 09:26 WIB

Terasjabar,id - Sebanyak 14 daerah dari 33 kabupaten/kota se-Sumatera Utara hingga pekan ini masih belum tertular Covid-19. Hal ini ditandai dengan belum ada pasien positif corona di daerah tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Aris Yudhariansyah mengungkapkan, Ke-14 daerah yang tidak memiliki pasien positif Covid-19 yakni, Sibolga, Tapanuli Tengah, Nias, Nias Barat, Nias Utara, Nias Selatan, Gunung Sitoli, PakpakBharat, Humbang Hasundutan, Samosir, Labuhanbatu Selatan, Batubara, Padanglawas dan Padanglawas Utara.

"Kami berharap masyarakat daerah itu terus tetap tidak terpapar virus corona," kata Yudha, Rabu (10/6/2020) malam.

Sementara untuk 19 kabupaten/kota yang terpapar Covid-19 diharapkan jumlah pasien positif dapat berkurang.

"Memang ada tren penambahan pasien positif di Sumut sehingga perlu perhatian serius dari masyarakat," katanya.

Menurutnya, masyarakat diminta disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, mulai dari tetap menggunakan masker, menghindari keramaian, menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut hingga Selasa ada 619 orang. Terbanyak di Kota Medan 421 orang, Deliserdang 87 orang, Pematangsiantar 34 orang dan Simalungun 22 orang.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Sumatera Utara Belum Tertular Covid-19


Loading...