Bayern Muenchen Berhasil Mengalahkan Eintracht Frankfurt , Tantang Bayer Leverkusen di Final Piala Jerman

Bayern Muenchen Berhasil Mengalahkan Eintracht Frankfurt , Tantang Bayer Leverkusen di Final Piala Jerman
(Bola.net : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 11 Juni 2020 07:52 WIB

Terasjabar.id - Bayern Muenchen bakal melawan Bayer Leverkusen di partai puncak DFB Pokal atau Piala Jerman musim 2019-2020. Di semifinal, Bayern Muenchen mengalahkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-1, Kamis (11/6/2020).

Gol kemenangan Die Roten julukan Bayern Muenchen dicetak oleh Ivan Perisic (14') dan Robert Lewandowski (74'). Gol balasan Frankfurt dicetak oleh Danny da Costa pada menit ke-69.

Dengan hasil ini, Bayern Muenchen bakal berhadapan dengan Bayer Leverkusen di partai puncak DFB Pokal musim 2019-2020.

Satu langkah menuju treble winner musim ini, Bayern Muenchen berpeluang besar mengawinkan tiga gelar bergengsi, Piala Jerman, Bundesliga, hingga Liga Champions.

Gol Ivan Perisic pada menit ke-14 tak lepas dari peran Thomas Muller. Umpan chip yang dia berikan sukses dikonversikan menjadi go oleh mantan pemain Inter Milan tersebut melalui sundulannya.

Gol tersebut bertahan hingga jeda turun minum, namun perlu diketahui, Muenchen bisa mencetak lebih banyak gol di babak pertama dari peluang Perisic.

Namun anak asuh Hansi Flick gagal memanfaatkan peluang yang tersedia.

"Kami tidak selalu membuat keputusan yang tepat di daerah itu, kami seharusnya (mencetak) tiga atau empat gol di babak pertama yang akan membuat kami lebih mudah," ucap Thomas Muller yang memberikan assist pada gol pertama Muenchen dikutip dari World Soccer Talk.

"Anda bisa merasakan kelelahan dari kedua tim di babak kedua ketika pertandingan semakin dekat, kami bertahan dengan baik, terutama melawan bola-bola panjang," lanjutnya.

Danny da Costa sempat menyamakan kedudukan sebelum Robert Lewandowski mencetak gol penentu kemenangan setelah menerima umpan dari Joshua Kimmich.

Itu adalah gol ke-45 Robert Lewandowski dalam 39 pertandingan untuk Bayern Muenchen musim ini.

Partai final DFB Pokal atau Piala Jerman akan berlangsung pada 4 Juli mendatang di Stadion Olimpiade Berlin yang meyuguhkan laga Bayern Muenchen vs Bayer Leverkusen.

Akhir pekan nanti Muenchen bakal mendaatkan ujian dengan menghadapi Monchengladbach dalam lanjutan Liga Jerman.

Monchengladbach membutuhkan kemenangan untuk bertahan di zona Liga Champions, sementara Muenchen butuh 3 poin untuk memastikan gelar Bundesliga yang kedelapan secara beruntun.

Muenchen bisa saja tanpa Thomas Muller dan Robert Lewandowski saat menghadapi Monchengladbach, kedua pemain telah bermain sejak Bundesliga kembali dilanjutkan pada Mei lalu.

"Kami perlu istirahat dengan baik dan kemudian pergi lagi pada hari Sabtu, program ini menghukum semua tim, jadi tidak ada whinging, tetapi kelelahan lebih besar daripada sukacita mencapai final," ungkap Thomas Muller.

Frankfurt menyajikan sebuah tampilan berbeda dalam laga tersebut, dengan jersey anyar berwarna putih polos, taggar Black Lives Metter terpapampang di bagian depan jersey Frankfurt untuk mengkampanyekan soal rasisme yang tengah ramai dalam perbincangan beberapa pekan terakhir.

Itu adlah solidaritas yang ditunjukkan oleh klub sepak bola Jerman setelah kematian George Floyd di Amerika Serikat pada akhir Mei lalu.

Disadur dari (Tribunnews.com/Sina)

Bayern Muenchen Bayer Leverkusen Eintracht Frankfurt Bundes Liga Piala Jerman 2019 - 2020


Loading...