Wanita Di Indramayu Telah Melahirkan Bayi Sehat, Wanita Tersebut Dinyatakan Positif Virus Corona

Wanita Di Indramayu Telah Melahirkan Bayi Sehat, Wanita Tersebut Dinyatakan Positif Virus Corona
(Tribun Cirebon/Handhika Rahman : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 10 Juni 2020 19:51 WIB

Terasjabar.id - Wanita hamil di Kabupaten Indramayu ini terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (10/6/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengatakan pasien tersebut berinisial Y (30) warga Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

"Terkonfirmasinya positif pasien kami terima hari ini dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon," ujar Deden.

Dia menjelaskan, wanita hamil itu positif Covid-19 berawal saat pasien memeriksakan kehamilannya yang berusia 10 bulan ke Puskesmas Sukra pada Senin (8/6/2020).

Saat pemeriksaan, kepada tim medis pasien diketahui juga mengeluhkan sesak napas.

Setelah diperiksa, kondisi sesak napas pasien justru semakin memburuk sehingga oleh petugas puskesmas, pasien dirujuk ke RSUD Indramayu.

Di sana, ia langsung dirawat di ruang isolasi dengan diagnosis G3P1A1 hamil 41-41 minggu, serotinus, pneumonia bacterialis, DD Covid-19.

"Alhamdulillah pasien sudah melahirkan pada hari Rabu dini hari tadi pukul 02.20 WIB dengan kondisi ibu dan bayinya sehat," ujar dia.

Selain wanita hamil tersebut, Pemerintah Kabupaten Indramayu juga mengumumkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 lainnya.

Ia adalah laki-laki berinisial N (39), warga Kecamatan Indramayu.

"Dengan adanya penambahan dua kasus baru ini, maka tercatat yang telah terkonfirmasi positif sebanyak 25 orang," ujar dia.


Disadur dari Tribunjabar.id dan Tribuncirebon.com

Pandemi Virus Corona Wanita Hamil Kabupaten Indramayu


Loading...