Lupa Matikan Kompor, Rumah di Kramat Jati Jakarta Timur Kebakaran, Sebanyak 11 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan Untuk Memadamkan Api

Lupa Matikan Kompor, Rumah di Kramat Jati Jakarta Timur Kebakaran, Sebanyak 11 Unit Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan Untuk Memadamkan Api
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 10 Juni 2020 14:16 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 11 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api pada satu unit rumah tinggal di kawasan Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (10/6/2020) siang.

"Rumah itu terbakar setelah salah satu penghuni lengah untuk mematikan kompor usai memasak," kata Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Jakarta.

Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada pukul 10.55 WIB di Jalan Raya Inerbang 3 RT010 RW03 Kelurahan Batu Ampar.

Area yang terbakar seluas 150 meter persegi pada rumah tinggal yang dihuni lima jiwa dalam satu kepala keluarga (KK).

Menurut Gatot, pemilik rumah atas nama Maya tidak menyadari bahwa api dari kompor di bagian dapur rumah membesar setelah lupa memadamkan api.

"Pemilik rumah sedang memasak kemudian ditinggal pergi oleh pemiliknya," katanya.

Sebelas 11 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian, dilengkapi 65 personel evakuasi.

Pemadaman yang berlangsung pukul 11.06 WIB berakhir sekitar pukul 13.15 WIB.

Tidak dilaporkan korban luka atau jiwa dalam kejadian itu, tapi kerugian materi ditaksir mencapai Rp500 juta akibat kerusakan bangunan dan perabotan rumah tangga.

Menurut Gatot pengerahan mobil pemadam terkendala jalan yang sempit karena lokasi kejadian berada di lingkungan padat hunian.

"Fokus utama kami adalah melokalisasi api supaya tidak merambat ke bangunan sekitar, sebab objek yang terbakar berada di lingkungan padat hunian," katanya.

Disadur dari Suara.com 

Kebakaran Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Kramat Jati


Loading...