Dwi Sasono Masuk Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Widi Mulia: Minta Doa Ya

Dwi Sasono Masuk Rumah Sakit Ketergantungan Obat, Widi Mulia: Minta Doa Ya
Tribunnews.com
Editor: Malda Teras Seleb —Rabu, 10 Juni 2020 09:01 WIB

Terasjabar.id - Penyanyi dan bintang film Widi Mulia (41) ikut mendampingi suaminya, aktor Dwi Sasono (40) dipindahkan ke Rumah Sakit Ketergantungab Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Namun, Widi Mulia tidak menemaninya dari Polres Metro Jakarta Selatan namun menunggu Dwi Sasono di RSKO sejak pagi.

Sementara itu, Dwi Sasono baru diberangkatkan dari Polres Metro Jakarta Selatan menuju RSKO sekitar pukul 10.20 WIB.

 

Aktor Dwi Sasono berjalan keluar Mapolres Jakarta Selatan menuju ke mobil, Selasa (9/6/2020). Polres Metro Jakarta Selatan menyerahkan Dwi Sasono ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, untuk menjalani rehabilitasi. Rehabilitasi dilakukan berdasarkan hasil asesmen dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Aktor Dwi Sasono berjalan keluar Mapolres Jakarta Selatan menuju ke mobil, Selasa (9/6/2020). Polres Metro Jakarta Selatan menyerahkan Dwi Sasono ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, untuk menjalani rehabilitasi. Rehabilitasi dilakukan berdasarkan hasil asesmen dari Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Selatan. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Setibanya di RSKO, Widi menyambut kedatangan Dwi Sasono. Ia turut menemani suaminya mengurusi berkas rehabilitasi.

Setelah hampir empat jam di RSKO, personel grup vokal B3 itu keluar dari gedung didampingi dua tim kuasa hukum dan saudaranya.

Widi tak banyak berkomentar soal pemindahan Dwi Sasono ke RSKO.

"Maaf ya," kata Widi Mulia sambil menyatukan kedua telapak tangannya yang berada di depan dadanya.

Widi Mulia juga tak mau berkomentar soal perasaannya ketika ditanyakan soal kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja yang dilakukan Dwi Sasono.

"Doain aja ya," ucap Widi Mulia yang langsung masuk kedalam mobilnya.

Widi Mulia tiba di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (9/6/2020). Ia mendampingi suaminya Dwi Sasono yang direhabilitasi.
Widi Mulia tiba di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (9/6/2020). Ia mendampingi suaminya Dwi Sasono yang direhabilitasi. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Diberitakan sebelumnya, Dwi Sasono ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, 26 Mei 2020 pukul 20.00 WIB.

Dari penangkapan tersebut, polisi satuan narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menyita barang bukti narkotika jenis ganja seberat 16 gram dari tangan Dwi Sasono.

Atas perbuatannya, Dwi Sasono dijerat dengan pasal 114 subsider 111 ayat 1, subsider pasal 127 UU No. 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun kurungan penjara.

Dwi Sasono Rindu Keluarga dan Ingin Pulang

Aktor Dwi Sasono (40) dipindahkan dari ruang tahanan Polres Metro Jakarta Selatan, ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (9/6/2020).

Tim kuasa hukum Dwi Sasono, Muhammad Firdaus dan Aris Marasabessy menyebutkan kalau kondisi kliennya dalam keadaan sehat ketika dipindahkan ke RSKO Cibubur.

"Selain itu yang pasti dia (Dwi Sasono) kangen sama keluarga dan pengin pulang ke rumah," kata Muhammad Firdaus ditemui di RSKO Cibubur, Selasa siang.

Dwi Sasono terlihat keluar dari Mapolres Metro Jakarta Selatan dan dirujuk ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.
Dwi Sasono terlihat keluar dari Mapolres Metro Jakarta Selatan dan dirujuk ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Firdaus menambahkan bahwa sudah dua minggu ini Dwi tidak bertemu keluarganya. Hanya saja bertemu dengan sang istri, Widi Mulia di tahanan dan di RSKO.

"Tapi intinya kami beri pengertian harus jalani dan hormati prosesnya, kami meminta dia (Dwi Sasono) untuk sabar. Dia akan jalani semuanya karena sudah konsekuensinya," ucapnya.

Lebih lanjut, Muhammad Firdaus menegaskan kalau ada hikmah yang dirasakan oleh Dwi Sasono dan keluarga atas kasus ini.

"Saya melihat keluarga bersatu untuk membantu mas Dwi sembuh," ujar Muhammad Firdaus.

Jalani Karantina Mandiri dan Tes Covid-19

Dwi Sasono harus menjalani beberapa prosedur sebelum dilakukan pengobatan rehabilitasi.

"Jadinya dia (Dwi Sasono) sedang dalam pengecekan kesehatan," ucap Muhammad Firdaus.

Sementara itu, tim kuasa hukum Dwi lainnya, Aris Marasabessy mengatakan bahwa Dwi Sasono tidak bisa langsung jalani rehabilitasi.

"Tadi kata dokter ada kewajiban karantina mandiri dulu selama 14 hari," ungkap Aris Marasabessy.

Lebih lanjut, Aris Marasabessy menyebutkan kalau Dwi Sasono dalam kondisi sehat dan menantikan hasil pemeriksaan Covid-19 di RSKO Cibubur.

"Alhamdulillah sehat dan masih menunggu tes covidnya dlu disini gimana. Setelah itu baru bisa direhab," ujar Aris Marasabessy.

(Tribunjabar.id)

Dwi Sasono Penyalah Gunaan Narkoba Aktor Indonesia Rehabilitas Polres Metro Jaya RSKO Cibubur widi mulia


Loading...