Wabup Ridho : Hindari Praktek KKN Jangan Persulit Investor

Wabup Ridho : Hindari Praktek KKN Jangan Persulit Investor
Wabup HM Ridho Suganda,SH,MSi
Editor: Malda Teras Kuningan —Rabu, 10 Juni 2020 08:27 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Melalui layanan perizinan yang cepat mudah dan jauh dari praktek-praktek KKN, perizinan akan menjadi jalan masuk investasi. Hal itu diungkapkan Wabup Kuningan, H.M Ridho Suganda, pada rapat Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kab Kuningan, di ruang rapat dinas setempat, Senin (8/6/2020).

Sebagai pejabat yang memiliki fungsi Pengawasan dan Pengendalian di DPMPTSP Kab Kuningan, Wabup Ridho meminta, agar DPMPTSP memberikan kemudahan kepada para investor untuk melakukan investasi terutama kemudahan perizinan, tegasnya.

“Saya berharap para investor diberikan kemudahan pengurusan perizinan, yang ingin berinvestasi di Kuningan, khususnya investasi membuka lapangan kerja bagi masyarakat di Kab Kuningan” harapnya. Investasi yang baik dan mampu menciptakan lapangan kerja ujar Ridho, akan berdampak terhadap percepatan pemulihan ekonomi di Kab Kuningan akibat dampak pandemi Covid-19, ujarnya.

Gambar

Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda,SH,MSi

Hal ini harus kita lakukan secara masif dan cepat dari sekarang untuk menjadikan Kuningan jauh lebih kuat dan mandiri dari sebelumnya," imbuhnya Ridho Dikatakan, menjelang diberlakukannya fase New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) akan lebih mengedepankan bagaimana caranya menyelamatkan UMKM, dan usaha-usaha lainnya agar bisa melaksanakan kegiatan ekonomi, untuk mengantisifasi pengangguran. "Mudah-mudahan perizinan bisa lebih dipermudah, aksesbilitas investasi lebih dipermudah", pintanya.

Wabup juga meminta, agar mengkaji ulang investasi-investasi yang kurang menguntungkan bagi Kab Kuningan dan telah habis waktunya untuk tidak dilanjutkan dan menggantinya dengan investasi baru yang lebih segar dan banyak membuka lapangan kerja selyas-luasnya bagi masyarakat di Kabupaten Kuningan, pungkasnya. (H WAWAN JR)

Wabup Ridho Kuningan KKN Investor


Loading...