Bantu Kecukupan Stok Saat Pandemi Covid-19, Warga Ciracas Ikuti Kegiatan Donor Darah

Bantu Kecukupan Stok Saat Pandemi Covid-19, Warga Ciracas Ikuti Kegiatan Donor Darah
Tribunjakarta.com
Editor: Malda Hot News —Selasa, 9 Juni 2020 11:00 WIB

Terasjabar.id - PMI Jakarta Timur dan Kelurahan Ciracas menggelar donor darah guna memenuhi kecukupan stok darah yang berkurang terdampak pandemi Covid-19.

Lurah Ciracas Rikia Marwan mengatakan kegiatan yang berlangsung di Gedung Sasana Krida Karang Taruna (SKKT) Ciracas diikuti warga hingga pegawai Kelurahan.

"Targetnya 50 kantong, mudah-mudahan tercapai. Karena informasi dari PMI stok jumlah pendonor darah berkurang setelah adanya pandemi," kata Rikia di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (9/6/2020).

Sejak pukul 09.00 WIB warga yang sebelumnya sudah disosialisasikan adanya kegiatan berdatangan ke SKKT Kelurahan Ciracas.

Sebelum mendonorkan darah kesehatan mereka diperoleh petugas PMI Jakarta Timur, hanya yang dinyatakan sehat boleh mendonor.

"Untuk pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Jarak antrean pendonor dibatasi agar jangan berkerumun," ujarnya.

Rikia menuturkan warga antusias mengikuti kegiatan karena banyak dari mereka sebelumnya sudah pernah jadi pendonor.

Upaya jemput bola yang dilakukan PMI Jakarta Timur pun membantu warga karena kegiatan digelar dekat permukiman.

"Walaupun pandemi Covid-19 tapi pasien-pasien di RS kan tetap membutuhkan darah. Kita dari Kelurahan mencoba bantu PMI untuk fasilitasi kegiatan," tuturnya.

(Tribunjakarta.com)


Virus Corona Covid 19 Jakarta Timur


Loading...