Tiga Orang Perawat di Kabupaten Tabanan Positif Terjangkit Virus Corona, Dikarantina di Sebuah Hotel di Denpasar

Tiga Orang Perawat di Kabupaten Tabanan Positif Terjangkit Virus Corona, Dikarantina di Sebuah Hotel di Denpasar
(Tekno Tempo.co : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 9 Juni 2020 10:34 WIB

Terasjabar.id - Tiga orang perawat di Kabupaten Tabanan, Bali positif terjangkit virus corona (Covid-19). Ketiganya bertugas menjaga pekerja migran asal Tabanan yang dikarantina di sebuah hotel di Denpasar.

Ketiga perawat tersebut terdeteksi positif Covid-19 setelah menjalani tes swab pada Minggu (7/6/2020). Dua orang perawat kini dirawat di Rumah Sakit Nyitdah, Tabanan dan seorang dirawat di RSUP Sanglah Denpasar.

"Kami masih melakukan penelusuran kenapa tenaga medis bisa terpapar Covid-19," ujar Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tabanan, I Gede Susila, Senin (8/6/2020).

Gede Susila memastikan ketiga perawat yang ditugaskan untuk menjaga pekerja migran sudah dibekali dengan alat pelindung diri (APD) yang memenuhi standard. Karena itu, tim Gugus Tugas masih menelusuri dari mana ketiga perawat itu terpapar virus corona.

Hingga Selasa (9/6/2020), jumlah kasus positif Covid-19 di Tabanan mencapai 27 kasus. Dari jumlah itu sebanyak 17 orang telah sembuh, dan 10 orang masih menjalani perawatan.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Perawat Kabupaten Tabanan


Loading...