Personel Brimob Disiagakan di Pos Akses Masuk Kota Ambon, Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona dan Mendukung Pemberlakuan PKM

Personel Brimob Disiagakan di Pos Akses Masuk Kota Ambon, Untuk Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona dan Mendukung Pemberlakuan PKM
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 9 Juni 2020 08:30 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak enam personel dari Kompi 4 Batalion A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku diterjunkan untuk menjaga pos akses masuk Kota Ambon di Desa Hunuth. Penjagaan dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mendukung pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) hingga 22 Juni 2020.

"Kami ditugaskan mendampingi Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di lokasi ini untuk menjaga keluar-masuknya orang dari sejumlah desa di Kecamatan Leihitu, Pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah," kata Danton 2 Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda setempat, Aiptu S. Trisnomo di Ambon, Senin (8/6/2020).

Trisnomo mengatakan, Brimob Batalyon Kompi 4 menurunkan enam personelnya untuk mendukung pengamanan akses masuk dan keluar antara Kabupaten Maluku Tengah dan Kota Ambon. Pos di desa ini untuk mengawasi dan memantau pergerakan moda transportasi dan orang.

Petugas akan melakukan pemeriksaan terhadap pengemudi dan penumpang. Hak ini untuk memastikan penerapan aturan yang sesuai dengan pemberlakuan PKM.

"Kita melakukan penjagaan untuk membatasi akses keluar masuk kota dari Kabupaten Maluku Tengah ke Kota Ambon," kata Trisnomo.

Disadur dari iNews,id

Pandemi Virus Corona Kota Ambon PKM Satuan Brimob Polda Maluku


Loading...