Rumah Anggita DPRK Aceh Barat Dilempar Granat Oleh OTK, Penghuni Kaget Dengar Dentuman Keras

Rumah Anggita DPRK Aceh Barat Dilempar Granat Oleh OTK, Penghuni Kaget Dengar Dentuman Keras
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 8 Juni 2020 13:03 WIB

Terasjabar.id - Rumah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat, Ahmad Yani di Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, dilempar granat oleh orang tidak dikenal (OTK), Senin (8/6/2020). Insiden itu terjadi dini hari tadi, sekitar pukul 03.45 WIB

Ledakan granat tersebut mengakibatkan beberapa bagian dan jendela rumah korban rusak. Bahkan, rumah tetangga di sekitar lokasi kejadian juga ikut rusak. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Ahmad Yani mengatakan, keluarganya sedang tertidur lelap saat granat itu dilempar dan meledak. Mereka pun kaget karena tiba-tiba mendengar suara ledakan keras.

"Saat granat meledak, saya dan keluarga sedang tertidur. Kami kaget saat mendengar suara dentuman keras," kata Ahmad Yani, Senin pagi.Menurutnya, ledakan granat yang diduga sengaja dilempar ke rumahnya tersebut tidak mengenai bagian kamar tempat dirinya beristirahat. Granat tersebut jatuh di bagian samping rumah di sekitar pohon mangga.

Ahmad Yani mengaku bersyukur karena granat yang diduga dilempar oleh orang tidak dikenal tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Baik anggota keluarganya maupun masyarakat setempat tidak ada yang terluka.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Aceh Barat AKP Parmohonan Harahap membenarkan ada ledakan sebuah granat di samping rumah seorang anggota DPRK Aceh Barat, di kawasan Desa Alue Perman, Kecamatan Woyla Barat tersebut. Polisi masih menyelidiki pelaku pelemparan granat.

"Kami masih melakukan penyelidikan," ujar AKP Parmohonan.

Parmohonan mengatakan, untuk memudahkan proses penyelidikan, pihaknya juga sudah mengamankan lokasi kejadian dengan memasang garis polisi. Warga sekitar diminta tidak mendekati lokasi hingga polisi menyelesaikan penyelidikan.


Disadur dari iNews.id

Rumah Anggota DPRK Aceh Barat Pelemparan Granat OTK


Loading...