Update Pembunuhan Anjanii Bee Perempuan Bertato yang Ditemukan Tewas di Selokan di Lembang

Update Pembunuhan Anjanii Bee Perempuan Bertato yang Ditemukan Tewas di Selokan di Lembang
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 8 Juni 2020 12:51 WIB
Terasjabar.id - Kasus pembunuhan terhadap seorang perempuan bernama Intan Marwah Sofiyah alias Anjanii Bee (20) hingga kini masih belum terungkap.
Korban pembunuhan seorang perempuan tersebut yang jasadnya ditemukan di selokan di Jalan Raya Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Kamis 5 Maret lalu. 
Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan hingga sampai saat ini, pihak jajaran Kepolisian Resor (Polres) Cimahi masih melakukan pengumpulan data dan keterangan dari saksi. 
Warga di sekitar perbatasan Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan Kecamatan Cidadap, Kota Bandung geger oleh penemuan mayat. Mayat perempuan bertato tersebut ditemukan pada Kamis (5/3/2020) pagi di selokan dekat hotel berbintang di lokasi tersebut.
Warga di sekitar perbatasan Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat dan Kecamatan Cidadap, Kota Bandung geger oleh penemuan mayat. Mayat perempuan bertato tersebut ditemukan pada Kamis (5/3/2020) pagi di selokan dekat hotel berbintang di lokasi tersebut. (TribunJabar.id/Daniel Andreand Damanik)
"Sampai sekarang kita masih melakukan penyelidikan, penyelidikan belum selesai,  masih mendalami keterangan-keterangan para saksi," ujar Kapolres Cimahi, AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki di Cimahi, Senin (8/6/2020). 
Diketahui Anjanii Bee (20) merupakan warga asal Kampung Karajan, Desa Karang Hegar, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang. 
Yoris mengungkapkan pihaknya masih belum bisa memberikan hasil penyelidikan kepada publik, lantaran polisi masih membutuhkan saksi kunci untuk mengungkap pelaku utama pembunuhan perempuan tersebut. 
"Kami masih mencari saksi kunci atas kasus ini, karena kemungkinan besar TKP pembunuhannya bukan di lokasi itu (lokasi temuan mayat)," ujar Yoris. 
Yoris menambahkan kepada seluruh masyarakat agar melapor ke petugas Kepolisian bila ada informasi yang menyangkut dengan kasus pembunuhan ini.
"Kami juga masih menunggu bila masyarakat ada yang mempunyai informasi terkait kasus pembunuhan ini," ungkapnya. 

Bermotif Dendam?

Polisi mulai menemukan titik terang untuk mengungkap kasus pembunuhan wanita bertato, Intan Marwah Sofiyah (20) atau Anjanii Bee yang mayatnya ditemukan di selokan Jalan Raya Lembang, Desa Gudang Kahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kapolres Cimahi AKBP M Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, dari hasil serangkaian penyelidikan yang sudah dilakukan pihaknya sudah memiliki gambaran untuk mengungkap pelaku pembunuhan tersebut.

"Kami belum berani menyampaikan (jumlah terduga pelaku) karena masih proses penyelidikan, tapi yang jelas kami sudah memiliki gambaran," ujar Yoris saat ditemui di Mapolres Cimahi, Selasa (10/3/2020) silam.

Pihaknya juga memastikan, bahwa korban sudah pasti dibunuh di tempat yang lain, karena di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) tidak ditemukan bercak darah.

Namun, saat disinggung pelaku membuang mayat korban berangkat dari arah Lembang menuju Kota Bandung Yoris belum bisa memastikan.

"Itu tidak bisa dipastikan, bisa saja pelaku memutar, jadi kemungkinannya bisa dari arah atas atau dari arah bawah," katanya.

Sementara terkait motifnya, kata Yoris jika dilihat dari hasil auotopsi, kemungkinnya ada motif karena pelaku merasa dendam terhadap korban.

"Kemungkinannya iya (dendam)," ucapnya.

Sebelumnya, dari serangkaian penyelidikan itu polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) sebanyak 5 kali.

"Kami telah melakukan serangkaian yang diperlukan, yang pertama melakukan olah TKP di tempat kejadian, kurang lebih 5 kali," ujar Yoris.

Selain itu, polisi juga telah memeriksa sebanyak 35 saksi yang terdiri dari keluarga korban, teman korban di Subang maupun teman di kosannya yang berada di daerah Kota Bandung serta saksi di sekitar TKP.

"Dari saksi yang diperiksa, kita sudah mendapatkan beberapa informasi yang diperlukan," katanya.

(Tribunjabar.id)

Pembunuhan Lembang Kematian Bandung Hotel Selokan


Loading...