Perkantoran Mulai Beroperasi di Masa PSBB Transisi, 'Jakarta Macet, Banyak Kendaraan Pribadi'

Perkantoran Mulai Beroperasi di Masa PSBB Transisi, 'Jakarta Macet, Banyak Kendaraan Pribadi'
(Suara.com/Oke Atmaja : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 8 Juni 2020 12:05 WIB

Terasjabar.id - Senin (8/6/2020) ini, merupakan hari pertama kegiatan perkantoran mulai beroperasi di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Di hari pertama ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui lalu lintas ibu kota sudah padat.

Anies mengatakan ini usai melakukan tinjauan penerapan PSBB di sejumlah lokasi. Menurutnya kepadatan lalu lintas terjadi karena masyarakat lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi.

"Lalu lintas yang lebih padat, karena lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi," ujar Anies di terowongan Kendal, Jakarta Pusat, Senin (8/6/2020).

Kendati demikian, Anies mengatakan kepadatan lalu lintas ini tak berarti buruk. Pasalnya, kata Anies, hal ini menunjukan jumlah pengguna kendaraan umum masih lebih sedikit.

"Sejauh ini jumlah penumpang kendaraan umum masih amat rendah bisa dibilang tidak padat," jelasnya.

Karena itu, Anies meminta masyarakat yang berkegiatan di luar rumah menggunakan angkutan umum dan pribadi untuk menaati protokol pencegahan penularan corona Covid-19. Menurutnys meski terdapat berbagai pelonggaran, PSBB masih berlaku karena corona masih ada.

"Seluruh protokol kesehatan harus ditaati, menggunakan masker harus sepanjang waktu dimana saja kapan saja," pungkasnya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona PSBB Transisi Gubernur DKI Jakarta


Loading...