Selandia Baru Bebas Virus Corona Setelah Pasien Positif Virus Corona Terakhir Dinyatakan Sembuh

Selandia Baru Bebas Virus Corona Setelah Pasien Positif Virus Corona Terakhir Dinyatakan Sembuh
(AFP : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 8 Juni 2020 10:18 WIB

Terasjabar.id - Selandia Baru bebas virus corona setelah pasien Covid-19 terakhir dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari pusat isolasi.

Direktur jenderal departemen kesehatan Selandia Baru Ashley Bloomfied mengatakan tak adanya kasus Covid-19 aktif sebagai kabar gembira.

"Tidak memiliki kasus aktif untuk pertama kalinya sejak 28 Februari tentunya merupakan tanda penting dalam perjalanan kami. Tapi seperti telah kami katakan, kewaspadaan berkelanjutan terhadap Covid-19 akan terus menjadi penting," kata Bloomfield, dikutip dari AFP, Senin (8/6/2020).

Selandia Baru termasuk salah satu negara yang berhasil mengendalikan pandemi dengan memberlakukan lockdown selama 7 pekan dan berakhir bulan lalu.

Negara di Pasifik Selatan berpenduduk sekitar 5 juta jiwa menoonfirmasi 1.154 kasus virus corona, sebanyak 22 di antaranya meninggal.

Tidak ada kasus baru selama 17 hari dan hingga Senin hanya satu kasus aktif selama lebih dari sepekan.

Tidak disebutkan identitas pasien terakhir tersebut dengan alasan mejaga privasi, namun infoermasi yang beredar dia perempuan berusia 50 tahun yang dari cluster penularan di panti jompo Auckland.

"Kasus tersisa sudah bebas dari gejala selama 48 jam terakhir sehingga dianggap telah sembuh. Orang itu telah dipulangkan dari isolasi," demikian pernyataan departemen kesehatan.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Selandia Baru Sembuh


Loading...