Advertisement

Satuan Brimob Polda Sumut Melakukan Penyemprotan Disinfejtan Skala Besar di Berbagai Titik di Kota Medan,

Satuan Brimob Polda Sumut Melakukan Penyemprotan Disinfejtan Skala Besar di Berbagai Titik di Kota Medan,
(Antara/Nur Aprilliana Br Sitorus : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 8 Juni 2020 10:08 WIB

Terasjabar.id - Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan penyemprotan disinfektan skala besar di berbagai titik di Kota Medan. Hal ini menyusul semakin meningkatnya kasus Covid-19 di ibu kota Provinsi Sulut tersebut.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi mengatakan, kegiatan penyemprotan ini menindaklanjuti perintah Kapolri terkait penyemprotan disinfektan massal seluruh Indonesia.

"Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona dalam memasuki era tatanan normal baru," katanya, Minggu (7/6/2020).

Menurutnya, dalam kegiatan ini melibatkan 37 personel Brimob Polda Sumut. Penyemprotan dilakukan ke sejumlah jalan protokol Kota Medan, yakni Jalan Diponegoro, Stasiun Kereta Api, Jalan Pandu dan Sisingamangaraja.

Selain itu, kata Abu Bakar, penyemprotan juga dilakukan ke sejumlah fasilitas umum di Kota Medan, seperti bangku taman, fasilitas olahraga hingga ATM yang berada di Lapangan Merdeka Medan.

"Selain itu kami juga semprot fasilitas umum yang berada di area Stasiun Kereta Api Medan," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, personel Brimob juga memberikan imbauan tentang pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi corona.

"Kami berikan imbauan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas, tetap menjaga jarak dan selalu menggunakan masker," katanya.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Kota Medan Penyemprotan Disinfektan Polda Sumatera Utara


Related Post



Loading...