Advertisement

Ojol Mulai Angkut Penumpang, Layanan GoRide dan GrabBike Kembali Tersedia

Ojol Mulai Angkut Penumpang, Layanan GoRide dan GrabBike Kembali Tersedia
ekonomi Bisnis.com
Editor: Malda Hot News —Senin, 8 Juni 2020 09:22 WIB

Terasjabar.id - Mulai hari ini layanan ojek online GoRide dan GrabBike sudah bisa dinikmati lagi oleh pengguna yang berada di wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, Senin (8/6/2020) kedua layanan antar-jemput penumpang ini sudah kembali tersedia di aplikasi Gojek dan Grab.

Pada tampilan antarmuka utama aplikasi Gojek, tampak ikon "GoRide" sudah muncul dan bisa diakses oleh pengguna.

Sebelumnya, ikon tersebut dihilangkan dan pengguna hanya bisa menikmati layanan GoCar, GooSend, GoFood, GoMart dan beberapa layanan GoJek lainnya.

Meski demikian, layanan berbasis sepeda motor besutan Gojek ini tampaknya hanya berlaku di kawasan Jakarta saja.

Pasalnya, ketika KompasTekno mencoba memindahkan titik jemput ke sejumlah wilayah di luar Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, hingga Bekasi, layanan GoRide masih tidak bisa dipakai dan menampilkan tulisan "GoRide sementara tidak tersedia".

Terlepas dari itu, pengguna yang ingin memanfaatkan layanan GoRide diwajibkan untuk selalu mengenakan masker selama berkendara, serta mengimbau untuk membawa helm SNI pribadi untuk menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Sementara untuk mitra pengemudi (driver), pihak Gojek mewajibkan mereka untuk mengenakan masker, sarung tangan dan hand sanitizer sebagai syarat untuk menjalankan pesanan, sesuai dengan peraturan pemerintah.

Pengguna pun kini dapat mengetahui suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan yang ia tumpangi melalui aplikasi Gojek.

GrabBike

Sejalan dengan Gojek, layanan GrabRide juga tampak sudah bisa digunakan.

Ikon "Bike" di halaman utama aplikasi tersebut juga terlihat sudah muncul dan bisa diakses.

Kendati begitu, sama seperti GoRide, layanan GrabBike juga hanya tersedia di wilayah Jakarta saja.

Pengguna yang berada di luar wilayah Jakarta, akan dialihkan untuk menggunakan layanan GrabCar.

Pengguna yang ingin memanfaatkan layanan GrabBike juga dianjurkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara untuk sisi mitra pengendara, pihak Grab turut membentuk armada GrabBike Protect yang dilengkapi dengan partisi plastik sebagai pemisah jarak guna meminimalisir kontak secara langsung antara penumpang dan mitra pengemudi.

Dalam beberapa minggu ke depan, Grab berencana bakal menyiapkan partisi plastik dan menyediakan peralatan kebersihan kepada lebih dari 8.000 mitra pengemudi GrabBike.

Nah, bagi Anda pengguna asal Jakarta yang getol menggunakan layanan ojek online dan belum melihat layanan GoRide atau GrabBike, ada baiknya untuk memperbarui aplikasi Gojek atau Grab di toko aplikasi terkait.

(Tribunjakarta.com)


Grab Gojek Penumpang Virus Corona


Related Post



Loading...