Liga Jerman Segera Usai, Waktu Kian Tipis untuk Jegal Bayern

Liga Jerman Segera Usai, Waktu Kian Tipis untuk Jegal Bayern
CNN Indonesia
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 6 Juni 2020 14:54 WIB

Terasjabar.id -- Bayern Munchen memiliki peluang besar untuk menjadi juara di pengujung Liga Jerman sudah memasuki pekan ke-30.

Penguasa Bundesliga itu kini memimpin dengan 67 poin, unggul tujuh poin dari Borussia Dortmund yang merupakan pesaing terdekat.

Pada pekan ke-30 Bayern akan menghadapi Bayer Leverkusen, yang kini menempati peringkat ke lima di klasemen Liga Jerman dan berambisi mengamankan posisi zona empat besar agar mendapat jatah bermain di Liga Champions musim depan.


Manuel Neuer dan kawan-kawan bisa saja mendapat perlawanan sengit dari Leverkusen yang bakal berstatus sebagai tim kandang dalam laga yang berlangsung Sabtu (6/6) malam WIB. Leverkusen merupakan salah satu dari empat kesebelasan yang mampu mengalahkan Die Bayern pada musim ini.
Performa Bayern setelah Liga Jerman dilanjutkan kembali pada pertengahan Mei tergolong bagus dengan meraih kemenangan dari empat laga dan mencetak 13 gol serta hanya kebobolan dua kali, termasuk ketika mengalahkan Dortmund 1-0.


Selepas menghadapi Leverkusen, Bayern bakal menghadapi Eintracht Frankfurt, Borussia Monchengladbach, Werder Bremen dan Freiburg pada empat pekan sisa.

Pada putaran pertama musim ini, Eintracht dan Gladbach mengalahkan Bayern. Bahkan Eintracht mampu menjaringkan lima gol ke gawang Die Roten pada November 2019.


Untuk menjegal langkah Bayern meraih gelar untuk kali ke-29 atau kesembilan secara beruntun, Dortmund sebagai rival terdekat tak boleh lengah dan harus menyapu bersih lima laga sisa dengan kemenangan. Hanya saja lawan yang akan dihadapi Die Borussen juga tak dapat dipandang sebelah mata, lantaran terdapat RB Leipzig juga Hoffenheim.

Sementara kans Leipzig, yang saat ini menempati peringkat ketiga, untuk menggeser Bayern dari singgasana bisa dibilang cukup tipis karena hingga kini terpaut sembilan poin.

Liga Jerman musim ini direncanakan selesai pada akhir pekan terakhir bulan Juni. (nva/CNN)

Bayern Muenchen Hansi Flick Bundes Liga juara


Loading...