Tanam Pohon Langka Endemik Ciremai dan Tabur 2000 Ikan Nila

Tanam Pohon Langka Endemik Ciremai dan Tabur 2000 Ikan Nila
Menanam pohon langka jenis endemik Ciremai di Taman Kehati Desa Dukuhdalem Kec Japara Kuningan Jumat (5/6-2020)
Editor: Malda Teras Kuningan —Sabtu, 6 Juni 2020 14:25 WIB

Terasjabar.id, Kuningan - Dinas Lingkungan Hidup Kab Kuningan memperingati World Environment Day atau Hari Lingkungan Hidup Sedunia secara sederhana dengan tetap mengikuti porotokol kesehatan Covid-19 Jumat (5/6-2020).


Peringatan diawali gowes bareng tetapi terbatas, diikuti okeh Kadis LH, Kabid dan sejumlah Kasie LH, dengan route dari kantor LH di Jl baru Kedungarum menuju 'Taman Keanekaragaman Hayati (Kehati) Desa Dukuhdakem Kec.Japara.
Acara diwarnai penanaman jenis pohon langka endemik Ciremai 10 pohon dan menabur 2.000 ekor benih ikan Nila di Kolam Situ' Kehati, , ujar Kadis LH Wawan Setiawan, S Hut,MT disela-sela kegiatan Jumat (5/6-2020).
Peringatan ini tutur Kadis LH Wawan Setiawan, dalam upaya meningkatkan kesadaran global untuk mengambil tindakan positif dalam melindungi alam dan planet Bumi.


Tahun ini tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah “Time For Nature” dengan tujuan, mengajak seluruh penduduk dunia untuk menyadari bahwa makanan yang kita makan, udara yang kita hirup, air yang kita minum, dan ruang hidup di planet yang ditinggali semuanya berasal dari alam (nature), harus kita jaga kelestariannya, ungkapnya.

Gambar

DLH Kuningan tebar benih Ikan Nila 2.000 ekor di Situ Taman Kehati Dukuhdalem Jec Japara


Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2020), Dinas Lingkungan Hidup Kab Kuningan menggelar funbike terbatas bagi kalangan pegawai DLH
Kegiatan funbike ini diselenggarakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Berbeda dengan seremonial Hari Lingkungan Hidup pada tahun sebelumnya, giat tahun ini dilaksanakan dengan bersepeda, karena dengan bersepeda diharapkan dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas khususnya pegawai DLH, ujarnya.


Selain dari segi kesehatan, sesuai tema untuk hari lingkungan hidup tahun ini yaitu “TIME FOR NATURE” Dinas Lingkungan Hidup Kab Kuningan juga menanam bibit tanaman endemik Ciremai seperti jenis, Ganitri, Kiteja, Salam, dan Peutag serta penebaran benih ikan di kolam Situ Taman Kehati Dukuhdaleum.


Aksi sederhana dan nyata ini mendukung penjagaan daya alam dan kelestarian lingkungan hidup, pungkasnya.
(H WAWAN JR)

Virus Corona Ciremai Ikan Nila Kuningan


Loading...