Roger Federer Jadi Atlet Berpenghasilan Tertinggi 2020

Roger Federer Jadi Atlet Berpenghasilan Tertinggi 2020
Tennis Head
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 6 Juni 2020 09:04 WIB

Terasjabar.id -- Roger Federer mengejutkan dunia dengan menjadi atlet berbayaran tertinggi 2020. Ia melewati kandidat sekelas Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Floyd Mayweather. Dikutip dari Essentiallusports pada Sabtu (6/6), Federer menghasilkan 106,3 juta dolar AS sebelum dipotong pajak atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Petenis asal Swiss itu mendapatkan 6,3 juta euro dari uang hadiah. Sisanya, 100 juta euro, didapat dari kontrak iklan walaupun itu hanya puncak kecil dari perubahan sifat alami olahraga, meski bayarannya sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Karena branding personal dari atlet dan kontrak iklan, membuat mereka lebih cepat kaya raya.

Portofolio iklan Roger memang tidak berhubungan dengan dunia olahraga. Sebanyak 13 brand besar di antaranya adalah Barilla, Moet and Chandon, dan Rimowa membayarnya antara dua juta dolar AS sampai 30 juta dolar AS. Nilai itu cukup membuatnya menyamai pegolf dunia Tiger Woods yang juga meraih 100 juta dolar AS dari kontrak iklan.

Bukan itu saja, brand yang secara tradisional tak pernah meninggalkannya adalah Rolex, Credit Suisse, Mercedes-Benz, dan Wilson. Bahkan kontrak itu membuatnya jadi bagian dari pemilik salah satu brand sepatu. Ia juga punya firma manajemen bersama agennya Tony Godsick, yang menangani pemain tennis seperti Juan Martin Del Potro, Alexander Zverev, Coco Gauff dan Henrik Lundqvist.

Saat ini Roger juga bekerja sama denagan manufaktur Jepang Uniqlo. Kontrak selama 10 tahun akan membuatnya menghasilkan 300 juta dolar AS saat dia berhenti main tennis.(Republika)

Roger Federer Ronaldo Messi Floyd Mayweather


Loading...