Gubernur DKI Jakarta Telah Melonggarkan Aturan PSBB di Masa Transisi New Normal, Banyak Warga Masih Abaikan Jaga Jarak!

Gubernur DKI Jakarta Telah Melonggarkan Aturan PSBB di Masa Transisi New Normal, Banyak Warga Masih Abaikan Jaga Jarak!
(Suara.com/Bagaskara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Juni 2020 11:22 WIB

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melonggarkan aturan PSBB di masa transisi new normal. Namun, di hari pertama PSBB transisi ini, masih banyak warga yang mengacuhkan protokol kesehatan seperti jaga jarak.

Peristiwa itu terlihat dengan kondisi para penumpang di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/6/2020). Berdasarkan pantauan Suara.com pada pukul 10.00 WIB, sejumlah penumpang terlihat abai dengan penerapan physical distancing atau jaga jarak satu sama lainnya.

Tampak para penumpang seakan lupa dengan aturan jaga jarak setidaknya 1 meter antara satu dengan lainnya saat menunggu giliran untuk naik ke atas rangkaian Kereta Rel Listrik (KRL). Padahal di setiap area Stasiun sudah diberikan tanda garis merah berjarak untuk para penumpang.

Penampakan pengguna KRL di Stasiun Manggarai di hari pertama PSBB transisi. (Suara.com/Bagaskara).
Penampakan pengguna KRL di Stasiun Manggarai di hari pertama PSBB transisi. (Suara.com/Bagaskara).

Sementara itu sejumlah petugas keamanan sempat beberapa kali mengingatkan penumpang namun kembali para penumpang abai terhadap teguran tersebut. Para personel TNI juga terlihat di area stasiun

Begitu juga pihak stasiun melalui pengeras suara beberapa kali menyampaikan mengenai aturan jaga jarak antara penumpang satu dengan yang lainnya.

"Penumpang dimohon untuk berdiri di atas garisberwarna merah dan jaga jarak dengan penumpang lainnya," kata petugas melalui pengeras suara.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta secara resmi memperpanjang PSBB dan menetapkan masa transisi yang akan berlangsung selama bulan Juni 2020.

Tujuan masa transisi ini adalah, agar kasus COVID-19 di DKI Jakarta dapat dikendalikan supaya angka-angkanya tidak lagi meningkat dengan cara mendisiplinkan masyarakat lewat protokol kesehatan.

"Sekarang kita masuk masa transisi. Jangan ini berulang. Jangan kita sampai kembali lagi (fase sebelum transisi)," kata Anies.

Disadur dari Suara.com

Pandemi Virus Corona PSBB Transisi New Normal. Gubernur DI Jakarta


Loading...