Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasi Mengundurkan diri dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasi Mengundurkan diri dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 5 Juni 2020 10:54 WIB

Terasjabar.id - Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin resmi mengundurkan diri dari keanggotaan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin, Kamis (4/6/2020). Surat pengunduran diri sudah diserahkan ke Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

"Sudah kita serahkan surat pengunduran kita ke Wali Kota Banjarmasin yang merupakan Ketua Tim Gugus Tugas COVID-19 Kota Banjarmasin. Saya kira sudah diterima beliau," katanya di gedung dewan kota.

Wali Kota Banjarmasin, menurut dia mengucapkan langsung apresiasi terhadap DPRD Banjarmasin yang sudah ikut berperan di Tim Gugus Tugas COVID-19 selama ini. Dia juga berharap pihaknya terus bekerja sama dengan Tim Gugus Tugas COVID-19 selama wabah pandemi Covid-19.

"Jadi pak wali kota mengucapkan banyak terimakasih terhadap sumbangsih legislatif di tim Gugus Tugas COVID-19, artinya beliau merestui kita keluar. Namun, beliau tetap mengharapkan agar DPRD Kota Banjarmasin terus bersinergi dengan tim Gugus Tugas COVID-19 agar wabah ini bisa cepat berakhir," katanya.

Memang saat pihaknya para unsur pimpinan dan ketua komisi juga Ketua Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masuk tim Gugus Tugas COVID-19, semangatnya untuk bersama-sama mempercepat penanganan wabah ini.

"Namun diperjalanan kita merasa kurang pas, hingga usai pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kita sepakat untuk keluar," katanya.

Setelah keluar dari Tim Gugus Tugas COVID-19, pihaknya akan memfokuskan diri untuk pengawasan terhadap penanganan Covid-19. Sebab anggaran yang dialokasikan sangat besar.

"Kalau kita tetap di dalam tim Gugus Tugas COVID-19 kan jadi kurang pas dengan fungsi kita," ucap dia.

Dia mengaku membentuk panitia khusus (Pansus) untuk melihat optimalisasi kinerja pemerintah daerah atau tim Gugus Tugas dalam penanganan COVID-19 sejauh ini. "Seluruh anggota dewan hampir semua menyetujui pembentukan Pansus ini," ujarnya

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Banjarmasin


Loading...